Yamaha Fino City Touring & Beauty Class Bertandang Ke Bumi Kartini, Jepara

Niko Fiandri - Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:30 WIB

Ada yang berbeda dari rangkaian Fino Workshop yang digelar di Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 26 Agustus 2017 kali ini.

Kota Jepara dikenal luas karena memiliki tokoh perjuangan hak perempuan di Indonesia yaitu R.A. Kartini.

Sejarah ini yang melatarbelakangi Yamaha melalui brand Fino, menetapkan Jepara sebagai destinasi event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class.

(Baca juga: Dua Rider Yamaha Beda Target di Silverstone)

Dalam rangkaian event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha Fino akan mengajak Fino lovers dan media untuk mencoba turut serta berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

“Nantinya konsumen Fino akan mencoba untuk menenun Kain Tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kain Tenun Troso,” jelas Hendri Kartono Chief DDS 3 PT. YIMM.

Ditambahkan dengan kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso, diharapkan Fino lovers khususnya dan generasi muda pada umumnya akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung.

“Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara,” tambah Hendri.

Selain belajar tenun, dalam rangkaian acara ini, Yamaha juga mengajak Fino lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sumbangan pendidikan atau beasiswa pendidikan ini akan diberikan kepada putri kembar bernama Anisa dan Anita, warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular