Yamaha RX King 1997, Klimis Tapi Tetep Bengis!

Ahmad Ridho - Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:29 WIB

MOTOR Plus-online.com - Tampil full modif oke, apalagi tetap mempertahankan ciri khas lebih ajib lagi bro. Itulah asyiknya punya Yamaha RX King. Adi sang pemilik Dream Garage (DG) memilih aliran klimis tapi tetap bengis. “Speknya sengaja enggak dibuat ekstrem, biar tetap bisa dipakai harian, lumayan buat mengejar temen-temen yang pakai moge saat sunmori (sunday morning riding),” ujarnya.

Detailnya, mesin dijejali piston oversize 100, agar suplai bahan bakar lebih fokus dan tekanannya deras katup buluh V-Force dipasang. Menariknya, karena mengejar trek dengan panjang tanggung seperti sirkuit karting Sentul, knalpot Yamaha 125Z merek AHM dipasang. Biar pas, lehernya harus disesuaikan dengan lekukan dan diameter lubang buang RX-King. Sedang kaki-kaki, yang depan pasang sokbreker Kawasaki Ninja 250.

“Sengaja itu yang dipilih biar bisa dimasukin cartridge Ohlins. Jadi setingnya lebih gampang, enggak perlu bongkar semua untuk seting redamannya,” tuturnya. Dengan cartridge ini, untuk melakukan setingan tinggal putar baut di atas as sokbreker.

Yang belakang juga pakai merek yang sama dan sudah full adjustable. Menyempurnakan suspensi yang udah dipasang, ban Battlax BT39 dipasang bersama pelek Takasago Excel Asia. Sedang remnya, yang depan menggunakan master rem Nissin eks Yamaha YZF-R6 dikawinkan dengan kaliper 4 piston merek Brembo.

Saat balap di sirkuit Sentul karting, Bogor beberapa waktu yang lalu, motor yang dijoki Ade Elvira terjatuh dan gagal finish. Padahal sudah mengasapi banyak pembalap lainnya.

Data Modifikasi:
Master rem :Nissin Yamaha YZF-R6
Kaliper : Brembo 4 piston
Selang rem : Hell
Steering damper : Ohlins
Sokbreker depan : Ohlins
Sokbreker belakang : Ohlins
Footstep : Custom
Lengan ayun : Alumunium aftermarket
Pelek : Takasago Excel Asia
Ban : Brigestone Battlax BT39
Membran : V-Force
Karbu : STD reamer + Velocity
Knalpot : AHM
Dream Garage: 081293369411

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular