Ini Kata Saksi Mata Tabrakan Maut di Balapan Nasional Road Race Singkawang

Niko Fiandri - Senin, 9 Oktober 2017 | 09:24 WIB
Candra
M. Ridho pembalap pemula Kalbar

MOTORPlus-online.com - Kecelakaan kembali terjadi di event road race nasional MotorPrix region 4 seri 5 kemarin (8/10/2017), berlokasi di sirkuit Pasir Panjang Indah Singkawang, Kalimantan Barat.

Di kelas MP4 kondisi trek masih dalam keadaan basah setelah diguyur hujan, adalah M. Ridho pembalap Bengkayang, Kalbar yang menjadi korban kecelakaan ketika balap sedang berlangsung.

Memasuki lap ke 2, M. Ridho mengalami trouble pada motor yang dikendarainya.

Namun sayangnya, dia tidak menyadari jika race sedang berlangsung.

(BACA JUGA: Dimana Pembalap Muhammad Fadhil di Makamkan? Ini Dia Lokasinya)

"Dia menyeberang menjelang tikungan lurus saat balap sedang berlangsung, dan tidak sadar ada pembalap lain lewat," bilang H Wardhani juri MotorPrix road race nasional Singkawang.

Jelang satu lap kemudian, bendera merah dikibarkan tanda balap dihentikan karena melihat kondisi yang bersangkutan tidak sadarkan diri.

"Murni kesalahan pembalap karena menyeberang saat balap sedang berlangsung. Kami langsung sigap mengirim pembalap ke rumah sakit langsung," ungkap Haris Barata pimpinan lomba.

Setidaknya dari pihak penyelenggara sudah membuat sirkuit safety dan kejadian tersebut adalah diluar konteks balap.

Jadikan kejadian tersebut sebagai pengalaman, setidaknya saat balap sedang berlangsung jangan menyebrang.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Niko Fiandri




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.