Peresmian Sirkuit Lapangan Grasstrack Tentara Langit "Angkasa" Di Kalimantan Barat

Arseen - Senin, 9 Oktober 2017 | 19:01 WIB
Rumi
Peresmian Sirkuit Lapangan Grasstrack Tentara Langit "Angkasa" Di Kalimantan Barat

Motorplus.gridoto.com - Kabar gembira khususnya buat pebalap garuk tanah di Kalimantan, pasalnya Jumat (06/10) di Lanud Harry Hadisoemantri (Had) diresmikan Sirkuit Lapangan Grasstrack Tentara Langit "Angkasa”.

Yup, Letkol. Pnb. Erick Rofiq Nurdin meresmikan Sirkuit Lapangan Grasstrack Tentara Langit " Angkasa" Lanud Harry Hadisoemantri (Had) tepatnya di Kompleks Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had) Singkawang II, Kec.Sanggau Ledo, Desa Bange, Kab Bengkayang Kalimantan Barat.

Persemian ini dihadiri oleh Ketua Pia Ag Cabang 18/D.I Lanud HAD beserta pengurus, Kadislog Mayor Kal Sudianto Tambunan, S.E., Kadisops Kapten Lek Joko Suwanto, Dansatpom Lettu Pom Fajar Kurniawan, S.S.T.Han. dan seluruh anggota Lanud HAD. Serta kordinator lapangan Lettu Uray Irfan Bashari, S.S.T.Han.

Dengan adanya Sirkuit Tentara Langit 'Angkasa',  tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pebalap untuk beradu skill di sirkuit khusus grasstrack .

(Baca juga: Nasib Valentino Rossi Dengan Yamaha Akan Di Tentukan Di Seri MotoGP Mugello)

“Akan menjadi kebanggaan kita bersama karena tidak semua tempat atau instansi yang memiliki Sirkuit Grasstrack,” ungkap Letkol. Pnb. Erick Rofiq Nurdin.

Dilanjutkan dengan syukuran dan selamatan, diharapkan adanya sirkuit grasstrack ini bisa berguna bagi warga Lanud HAD dan menjadi barokah buat seluruh masyarakat sekitar Lanud HAD. Dan berharap ke depan Sirkuit Tentara Langit "Angkasa" bisa dijadikan event balap antar club, Kejurda, maupun Kejurnas.

"Tidak menutup kemungkinan Event Internasional dapat diselenggarakan di sirkuit kebanggaan kita untuk tempat para atlet atau pembalap untuk menjajal dan menguji nyali disini," sambungnya.

Kerennya, sirkuit yang baru diresmikan ini selang satu hari dilangsungkan race perdana Kejuaraan Grasstrack Bupati Cup 2017 pada (07-08/10).

Malahan Danlanud Letkol. Pnb. Erick Rofiq Nurdin dalam pesan singkat kasih bocoran ke Mplus. “Pihak IMI Kalimantan Barat menilai bahwa sirkuit Grasstrack Tentara Langit "Angkasa” mumpuni buat event grasstrack dan rencananya bulan depan bakal gelar event grasstrack,” tutup Danlanud Letkol. Pnb. Erick Rofiq Nurdin.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular