Pembalap yang Pakai Rompi Polisi dan yang Dilempar Karung di Road Race Bondowoso Dikomentari Kapolrestabes Surabaya, Itu Harus Ditindak

Arseen - Kamis, 16 November 2017 | 09:22 WIB
@kpracing
Usai dilempar karung, pembalap pemakai rompi polisi ini malah kabur

MOTOR Plus-online.com - Melanjutkan pembalap pelempar karung terhadap Hasan yang menggunakan rompi polisi langsung mendapat respon dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M.Iqbal.

M.Iqbal menyatakan penggunaan rompi diluar dinas dan bukan anggota akan ditindak, itu disampaikan M.Iqbal saat di wawancara MOTOR Plus-Online via telepon.

"Pihak yang bersangkutan baik pemakai dan kepolisian daerah tersebut bakal kita tegur keras atau beri peringatan keras, untuk pembalap akan kami panggil pihak orang tuanya karena itu atribut kepolisian tidak bisa digunakan seenaknya," bilang Iqbal via telepon.

(Baca juga: Hari Ini IMI Jatim Gelar Sidang dan Panggil 2 Pembalap Insiden Lempar Karung di Road Race Bondowoso)

Ada prosedur yang dilanggar oleh pihak yang bersangkutan sebagai anggota kepolisian.

Dimana atribut tersebut harus digunakan disaat bertugas dan bukan digunakan oleh yang bukan anggota kepolisian.

"Ada peraturan yang dilanggar, yaitu kedisiplinan tentang penggunaan atribut. Nanti bakal kami proses kalau memang kenyataannya seperti itu," tambahnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.