Suzuki GSX-R150 Jadi GSX-S150, Dari Sport Jadi Turing

Arseen - Rabu, 20 Desember 2017 | 06:30 WIB
Dok.M+

MOTOR Plus-online.com - Sandy Augustian Muchsin member GSX Community Chapter Jakarta, sangat terpesona sosok GSX-R150 yang sporty!

Namun seperti kesambet tiba-tiba, pemilik postur 170 cm/68 kg ini mengubah GSX-R150, jadi naked bike yang lebih bersahabat melenggang di kemacetan Ibu Kota.

Mengubah GSX-R150 jadi GSX-S150, langsung tebus segelondong headlamp All New Satria F-150, undercowl berikut 3 breket pemegangnya.

Namun sayap di samping tangki kanan-kiri copotan versi GSX-S150.

(Baca juga: Semakin Eksis, Royal Enfield Buka Service Center Pertama di Luar Jakarta)

“Pakai lampu Satria FuFi agar tampil beda dari versi GSX-S150 asli, sekalian eksperimen perbedaan antara GSX-R dan GSX-S. Singkatnya GSX-S rasa R yang menggunakan keyless,” celoteh Sandy dari Jl. Palbatu 2 No. 35, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan ini.

Ada alasan lain saat menentukan headlamp bukan dari GSX-S150.

”Ane lebih demen headlamp Satria FuFi yang lebih macho dan gak melebar. Sorot sinar LED berikut bentuk keseluruhan cocok di bodi,” ungkapnya.

Cuma perlu bikin dudukan baru dari plat 3 mm, yang dibentuk huruf L dan diberi lubang baut 10 mm, kemudian dilas ke bracket spidometer.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular