Tradisi Barudak Supermoto Indonesia, Kuningan Chapter, Musti Punya Basic Ngelumpur Pake Ban Aspal

Arseen - Rabu, 3 Januari 2018 | 06:00 WIB
Rumi

MOTOR Plus-online.com - Awalnya sih cuma beranggotakan 5 orang aja yang wara wiri pake supermoto di seputaran Kota Kuningan Jawa Barat.

Pasalnya sekitar tahun 2011an masih jarang banget yang pakai supermoto, malah buat kumpulin anggotapun masih harus mengejar penyemplak supermoto dijalan alias jemput bola hehe…

Tepat 25 Desember 2011, mereka sepakat mendeklarasikan untuk masuk Supermoto Indonesia Kuningan Chapter. Dan saat itu diresmikan di Talaga Remis oleh pendiri Supermoto Indonesia.

“Walau saat itu baru 5 member, SMI Kuningan Chapter diresmikan oleh Om Ipung sebagai pendiri Supermoto Indonesia,” jelas  Egar Jaka Guntara, yang sekarang didaulat jadi Ketua SMI Kuningan.

(Baca juga: Ini Penyebab Knalpot Motor Bisa 'Nembak', Bisa Bikin Nyengir Kuda)

Sejak itu SMI Kuningan Chapter yang bermarkas di tempatnya bro Ace di seputaran Jl. Purwasari Kuningan, diakui dan dikenal terutama saat hadiri Kobar (Kopdar Akbar) di Jogja pada tahun 2012.

Dari tahun ketahun anggotanya semakin bertambah dan terkadang saat kopdar di seputaran Stadion Mas’ud Kuningan ada yang merapat untuk ikut bergabung.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular