Selain Balapan, Ini Tugas Lain Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Arseen - Jumat, 5 Januari 2018 | 05:15 WIB
Facebook/Yamaha MotoGP
Maverick Vinales di Afrika Selatan.

MOTOR Plus-online.com - Kepala Mekanik Maverick VinalesRamon Forcada, menilai pembalap pabrikan Yamaha MotoGP punya tanggung jawab lain selain balapan.

Tugas itu adalah dalam pengembangan motor.

Selain pembalap tes, pembalap pabrikan seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales bisa memberi masukan berharga bagi pabrikan.

"Pembalap pabrikan tidak hanya harus memenangkan balapan, tapi juga harus bisa mengembangkan motor," kata Ramon Forcada dikutip GridOto.com dari Paddock-GP.

(Baca juga: Honda Vario 125 PGM FI yang 'Bergetar' ? Segini Biaya Perbaikannya..)

Biar begitu, tugas dalam pengembangan motor seperti itu tidaklah mudah.

"Daftar hal-hal yang harus di uji di tim pabrikan cukup banyak, dan mungkin lebih banyak bagian yang ditolak daripada bagian yang disetujui," tutur Forcada.

Valentino Rossi pada kesempatan berbeda sempat bilang jika dirinya kurang suka dengan kinerja Katsuyuki Nakasuga sebagai pembalap tes Yamaha.

Dia menginginkan pembalap tes seperti yang dimiliki Ducati, Michele Pirro.

Michele Pirro jadi salah satu pelatih balap Jorge Lorenzo di Ducati.

Artikel serupa sudah tayang Bolasport.com dengan judul Selain Memenangkan Balapan, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Mempunyai Tugas Lain

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular