Alberto Puig: Saya Yakin Jonas Folger Pasti Kembali Ke MotoGP

Arseen - Senin, 29 Januari 2018 | 06:00 WIB
jonasfolger.com
Jonas Folger

GridOto.com - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menyakini bahwa Jonas Folger akan kembali berlaga di MotoGP suatu saat nanti, meski rider Jerman berusia 24 tahun tersebut memutuskan absen total musim ini akibat masalah kebugaran dan dirundung Sindrom Gilbert sejak pertengahan musim lalu.

Puig dikenal sebagai salah satu orang yang mengobritkan banyak rider ternama di MotoGP, termasuk Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Folger sendiri pernah dilatih oleh Puig saat masih turun di kejuaraan-kejuaraan junior, sebelum turun di Grand Prix.

Dilansir dari MotoGP.com, Puig pun mengaku sedih atas keputusan Folger untuk mundur.

(BACA JUGA: Wah! Ternyata SIM D Bisa Juga Digunakan Pengendara Motor, Ini Penjelasannya)

"Saya sangat sedih. Jonas memulai karirnya dengan balapan bersama Dorna. Saat itu ia masih anak-anak dan saya ada di sana, menjabat sebagai pelatih. Ia benar-benar ingat bahwa saat itu ia sungguh kecil, superkecil, seperti Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Kami pun melihat bahwa ia punya talenta besar," ujar Puig seperti dikutip dari MotoGP.com.

Puig pun merasa sangat bangga pada Folger, ketika ia sukses memimpin banyak lap dalam seri kandangnya di Sachsenring tahun lalu, bertarung sengit dengan Marc Marquez dan finis kedua.

Menurut Puig, saat itulah Folger sukses membuktikan pada dunia bahwa ia memang layak berada di kejuaraan balap motor terbesar itu.

"Saya rasa exposure tertinggi Jonas adalah tahun lalu di Sachsenring, saat ia mengejar Marc dan menggila. Saat itulah ia menunjukkan potensi yang sebenarnya. Segala hal yang pernah ia lakukan memang menakjubkan, ia meraih banyak kemenangan, tapi tahun lalu di Sachsenring, dunia melihat potensinya," ungkapnya.

Pria Spanyol ini pun sangat yakin Folger akan kembali fit dan kembali turun di MotoGP.

"Saya harap waktunya akan kembali datang. Ia pasti akan menganalisis dan memahami kondisinya. Saya sendiri yakin 100% ia akan kembali, karena "rumahnya" adalah lintasan balap, ia akan menemukan jalan pulang. Ini hanya perkara waktu," pungkasnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular