Modal Time 6,8 Detik, Kawasaki Z1000 Ini Cari Penantang di Jalur 201 Meter!

Arseen - Rabu, 14 Februari 2018 | 08:03 WIB
Candra

MOTOR Plus-online.com - Namanya juga mantan pembalap, makanya meski sudah menikah Riki masih punya nyali besar untuk menggeber Kawasaki Z1000 miliknya.

Nyatanya di event khusus moge beberapa bulan lalu dirinya tercatat sebagai juara di kelas FFA khusus moge tuh di jalur 201 meter.

Mengejar jarak 201 meter untuk moge sekelas 1000 cc Riki hanya menggunakan gigi perseneling sampai dua saja. Tiga hanya terpakai sedikit sih.

Mendongkrak performa Kawasaki miliknya, Riki hanya membutuhkan beberapa ubahan saja supaya power bagian bawah beringas dan berisi yang dibantu Positive Prosport Surabaya sebagai penyuplai part racing tersebut.

(BACA JUGA: Hati-hati, Jangan Boncengin Pelakor Kalau Enggak Mau Berujung Seperti Ini)

“Time terbaik saat itu mencapai 6,8 second untuk jarak 201 meter dan 10,6 second untuk jarak 402 meter. Sisanya masih di atas saya semua tuh,” bangganya. (www.motorpus-online.com)
 

Candra
Fokus Part Racing

Menunjang jarak 201 meter untuk moge, Riki mengaku hanya menggunakan beberapa part racing supaya performanya makin maksimal.

Sebut saja seperti busi Brisk, Rapid racing, U-Tune, Quick shifter saja. “Part tersebut memang kenyataannya ada hasilnya, power di bagian bawah sangat terisi. Ditambah quick shifter yang dikombinasikan dengan rapid makin terlihat kencangnya,” beber pria berkacamata ini.
 

Candra
Knalpot

Di bagian gas buang, knalpot berlabel Austin Racing GP1R mendukung performa Kawasaki Z1000 tuh. ”Header Akrapovic dikombinasikan dengan slip on milik Austin Racing GP1R memang dirasa motor terus mengisi mulai putaran bawah hingga atasnya,” ungkapnya.

Informasinya, Q-bot panggilang akrab Riki masih terus mencari penantangnya. Ada yang berminat?
 
Data modifikasi
Ban : Supercorsa
Knalpot : Austin Racing GP1R
Bodi : Full Acc Tekarbon
Part Racing : Rapid, U-Tune, My tuning bike, Quick shifter
Positive Prosport : +62 812-5222-555

Candra

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular