Video: Sopir Kecot Enggak Tahu Fungsi Kotak Kuning di Perempatan, Biker Tumbang diseruduk!

Arseen - Kamis, 1 Maret 2018 | 08:53 WIB
Instagram - @edorusia

MOTOR Plus-online.com - Akun Instagram @edorusia memposting video terjadinya kecelakaan antara mobil dan sepeda motor, Rabu, 29 November 2017 pagi.

Lokasi kejadiannya berada di simpang Lapangan Benteng - Mandiri Primbon, Medan, Sumatera Utara.

Bila dilihat dari video cctvnya, memang jelas sang pengendara mobil lah yang salah.

Kenapa salah? karena sudah jelas disitu sudah ada kotak kuning atau Yellow Box Junction (YBJ).

(BACA JUGA: Suzuki Bandit Sedang Naik Daun Nih, Buktinya Banyak Yang Nyari!)

Yellow Box Junction (YBJ) itu berfungsi untuk mencegah agar arus lalu lintas di persimpangan tidak terkunci saat kepadatan terjadi.

Tujuannya mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas di jalur dan berakibat tersendatnya arus kendaraan lain yang tidak padat.

Jadi, walaupun lampu lalu lintas sudah hijau pengguna jalan yang belum masuk YBJ harus berhenti ketika ada kendaraan lain di dalam YBJ (Area Kotak Kuning).

Nah udah ngerti kan bro apa itu kotak kuning ditengah-tengah perempatan?

Kalau menurut loe siapa yang salah?

Nih Videonya;

 

Terjadi kecelakaan antara mobil dan sepeda motor, Rabu, 29 November 2017 pagi. Lokasi kejadian di simpang Lap.Benteng-Mandiri Primbon, Medan, Sumatera Utara. Sumber: @atcsmedan Menurut @atcsmedan Yellow Box Junction (YBJ) adalah marka jalan yang bertujuan mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas di jalur dan berakibat tersendatnya arus kenderaan lain yang tidak padat. YBJ berfungsi untuk mencegah agar arus lalu lintas di persimpangan tidak terkunci saat kepadatan terjadi. Jadi, walaupun lampu lalu lintas sudah hijau pengguna jalan yang belum masuk YBJ harus berhenti ketika ada kendaraan lain di dalam YBJ (Area Kotak Kuning). #atcs #atcsdishubmedan #atcsmedan #humaspemkomedan #pemkomedan #medanrumahkita #lalulintas #lalulintasmedan #medan #kotamedan #trafficlight #video #cctv #kecelakaan #kecelakaan #crash #accident #tabrakan #jalan #indonesia

A post shared by edo rusyanto (@edorusia) on

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular