Mengejutkan! Bukan Pelatih, Ini Sosok yang Bikin Hafizh Syahrin Sukses

Ahmad Ridho - Jumat, 9 Maret 2018 | 16:36 WIB
Twitter/MotoGP
Hafizh Syahrin

MOTOR Plus-online.com - Hafizh Syahrin sukses bikin heboh balap dunia.

Bagaimana tidak, pembalap asal Malaysia itu jadi orang pertama di Asia Tenggara yang tampil di MotoGP.

Lalu siapa sosok yang menjadikan Syahrin sukses seperti ini?

Tidak ada jalan pintas untuk menuju kesuksesan, termasuk untuk menjadi seorang pebalap.

Hal itulah yang selalu ditekankan Abdullah Harun yang merupakan Ayah dari pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah.

Hafizh baru saja menandatangani kontrak dengan tim Monster Yamaha Tech3 dan akan menjadi pebalap Asia Tenggara yang bisa bersaing di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Baca Juga: Pembalap WSBK Dari Malaysia, Tiba Di Indonesia Langsung Makan Pecel Lele

Bagi Abdullah, dia percaya bahwa sangat penting memberi fondasi yang kuat dalam menuju kesuksesan di olahraga manapun sebelum anaknya diizinkan berlomba.

"Jika Anda melihat bagaimana orang Eropa mengembangkan seorang pebalap, mereka mengambil pendekatan yang jauh lebih sabar dan fokus pada sesuatu yang fundamental dengan lebih sedikit penekanan pada balap di awal," kata Abdullah dikutip BolaSport.com dari NST.

"Saya percaya kami harus mendidik dan melatih pebalap kami dengan baik, sebelum kami membiarkan mereka berlomba.

Inilah bagaimana saya mengembangkan Hafizh karena tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan," lanjut Abdullah.

Abdullah yang merupakan mantan mekanik berusia 50 tahun itu pun kemudian menceritakan bagaimana menjadi seorang pengendara motor di lintasan akan membuat hidup seseorang berbeda.

"Anda harus mengambil langkah demi langkah setiap saat.

Anda tidak dapat mengikuti standar dua atau tiga dan langsung masuk universitas.

Yang Anda lakukan, Anda harus pergi ke sekolah menengah pertama dan kemudian ke pra-universitas, dan lain-lain," ujar Abdullah membuat sebuah anologi.

Setelah memberi penekanan bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara instan, Abdullah mengatakan bahwa dia telah mempersiapkan anaknya untuk menjadi pebalap sejak usia Hafizh masih sangat muda.

Baca Juga: Pembalap Malaysia di WSBK, Hafizh Syahrin Bandingkan Sirkuit Mandalika dengan Sepang

Persiapan itu pun kini berbuah manis, Hafizh akan menjadi pebalap pertama di Asia Tenggara yang tampil di MotoGP dan membalap bersama dengan sederet pebelap elit seperti Valentino Rossi (Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan sebagainya.

Debut Hafizh akan dimulai pada GP Qatar yang akan digelar 18 Maret 2018.

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com berjudul: Jadi Pebalap Asia Tenggara Pertama yang Tampil di MotoGP, Ini Didikan yang Didapat Hafizh Syahrin dari Sang Ayah.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular