Bos Ducati Dukung Indonesia Selenggarakan MotoGP Nih Bos!

Arseen - Senin, 12 Maret 2018 | 07:00 WIB
Ducati
Paolo Ciabatti

MOTOR Plus-online.com - Wah orang Indonesia harus bangga nih, apa pasalnya?

Pasalnya, dukungan bagi Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP terus mengalir.

Tidak main-main, kali ini dukungan datang dari petinggi salah satu tim elit di MotoGP yaitu Ducati.

Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabbatti mengungkapkan bagaimana besarnya gairah masyarakat Indonesia kepada MotoGP.

"Para pembalap secara mengagumkan begitu digandrungi di Indonesia. Sebagai contoh, 40 persen dari pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia," ujar Ciabatti.

(Baca juga: Ban Motor Sering Kempes Walau Sudah Isi Nitrogen? Ini Dia Biang Keroknya)

"Pada awal Februari, saya berada di sana bersama Lorenzo dan Dovizioso dan para penggemar menggila ketika melihat keduanya. Bagi mereka, para pembalap adalah pahlawan yang sebenarnya," imbuh Ciabatti.

Pengalamannya kala kembali berkunjung ke tanah air itu pun semakin membuatnya yakin kalau GP Indonesia harus segera digelar.

Ciabatti juga mengetahui kalau ada beberapa proyek yang dikerjakan untuk membangun sebuah sirkuit yang layak menjadi panggung MotoGP.

"Akan ada pemilihan (presiden di tahun 2019) dan setelahnya mereka akan memutuskan untuk mewujudkan proyeknya atau tidak."

(Baca juga: Mengejutkan, Stok Yamaha R6 Kosong di DDS Cempaka Putih, Kok Bisa?)

"Kita harus memiliki sebuah balapan di Indonesia sesegera mungkin," kata Ciabatti.

Indonesia sendiri memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pabrikan yang turun di ajang balap motor prototip tersebut.

Hal itu terlihat dengan banyaknya kunjungan yang dilakukan tim MotoGP ke tanah air.

Bahkan tim terkuat musim lalu, Repsol Honda, melakukan peluncuran tim dan motor mereka yang baru di Indonesia pada pertengahan Februari lalu.

Namun para penggemar MotoGP nampaknya masih perlu bersabar untuk menyaksikan langsung Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dkk di atas lintasan.

Pasalnya hingga saat ini belum ada sirkuit di Indonesia yang memenuhi kelayakan untuk menggelar balapan MotoGP.

Wacana paling dekat adalah Sirkuit Jakabaring di Palembang yang ditargetkan selesai dibangun pada tahun 2019.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Direktur Olahraga Ducati Bilang 40 Persen Pengikutnya di Instagram Berasal dari Indonesia)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular