Pasang Spidometer Yamaha XMAX 400 Ke XMAX 250? Bisa! Ini Tips Pasangnya..

Arseen - Rabu, 13 Juni 2018 | 11:05 WIB
dok.M+
Spidometer Yamaha XMAX 400

MOTOR Plus-online.com - Banyak cara untuk membuat tampilan Yamaha XMAX jadi lebih keren.

Seperti yang dilakukan Christanto Ramli, doi punya cara yang berbeda dalam mempercantik big skubek miliknya.

Kalau kebanyakan owner XMAX lainnya banyak yang modifikasi area tampilan hingga performa, cara yang dilakukan eks rider nasional ini hanya mengganti spidometer.

Yup, Chris mengganti spidometer XMAX 250 dengan milik XMAX 400 yang hanya beredar di benua Eropa sana.

"Sederhana sih, tapi tampilan spidometernya jelas lebih keren," ucap Chris yang tergabung di komunitas Big Max Indonesia ini.

(BACA JUGA: Simak! Ini Dia Penyebab Gigi Nanas Gearbox Spidometer Rusak)

"Yang membedakan itu, pertama layar digital di bagian tengahnya. Itu modelnya negatif display seperti spidometer Aerox 155. Kalau XMAX 250 monokrom biasa, jadi lebih keren punya XMAX 400," lanjutnya.

"Lalu bentuk jarum spidometer dan takometernya juga berbeda. XMAX 400 berwarna silver, sementara yang biasa merah. Lalu angka top speed XMAX 400 juga lebih tinggi yakni 180 km/jam dari 160 km/jam saja di XMAX 250."

Ramli mengakui pemasangan spidometer XMAX 400 ke XMAX 250 miliknya tidak mendapatkan ubahan apapun.

"Karena ukurannya yang sama dan soket spidometernya tinggal dipasangkan ke soket yang terpasang di spidometer. Jadi, istilahnya benar-benar plug & play," tutup Chris sambil menyebut banderol spidometer tersebut di angka Rp 1,85 juta.

Penulis : Arseen
Editor : Mohammad Nurul Hidayah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular