6 Fakta di TKP Mapolrestabes Surabaya, Pelaku Bom Motor Pakai Matic!

Arseen - Rabu, 16 Mei 2018 | 08:30 WIB
Dok. Polri
Suasana Mapolrestabes Surabaya setelah aksi bom bunuh diri

MOTOR Plus-online.com - Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 08.50 WIB ledakan bom terjadi di depan Mapolrestabes.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera yang dikutip Kompas.com mengungkapkan kronologi ledakan bom di depan gerbang masuk markas polisi.

 Inilah fakta kronologinya.

1. Motor yang dipakai

Menurut Frans Barung Mangera, pelaku menggunakan Honda Supra dan Honda Beat.

2. Pelaku mengendari motor

Menurut Barung, ledakan terjadi setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

(BACA JUGA: Akhirnya.. Kapolri Tetapkan Status Anak Kecil yang Selamat dari Bom Motor di Polrestabes Surabaya)

"Jadi, sebelumnya masuk, ada mobil dulu, kemudian ada motor di belakang kemudian terjadi ledakan, sebelum masuk ke areal lapangan Polrestabes," tuturnya yang dikutip dari KompasTV.

"Kami memastikan ini motor. Di luar areal, di luar mako, sebelum penjagaan itu, sebelum plang masuk, meledak," tuturnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.