Catat! Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2018, Menunggu Dua Pembalap Ini Singkirkan Marquez

Ahmad Ridho - Selasa, 29 Mei 2018 | 13:37 WIB
redbull.com
Balap MotoGP akan kembali digelar di Italia

MOTOR Plus-online.com - Gelaran kejuaraan balap sepeda motor MotoGP 2018 akan memasuki seri balap keenam. Kali ini Sirkuit Mugello di Italia akan menjadi arena perlombaan berikutnya.

Jika menilik dari rekor kemenangan pada seri MotoGP Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) masih menjadi pebalap paling sukses di antara seluruh kontestan MotoGP musim ini.

Valentino Rossi tercatat sudah memenangi tujuh balapan di mana seluruh torehan tersebut diraihnya secara beruntun pada musim 2002 hingga 2008.

Namun demikian, Rossi tidak pernah lagi menyabet kemenangan dan hanya mencetak tiga podium lagi sejak saat itu.

(BACA JUGA: Kok Aneh.. Korban Begal yang Melawan Pelakunya Malah Ditetapkan Jadi Tersangka)

Jika menilik pada hasil balapan musim lalu, Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, bisa saja menjadikan seri kali ini sebagai penyumbang pundi-pundi poin mereka.

Musim lalu, Sirkuit Mugello menjadi salah satu trek yang bersahabat dengan Yamaha di mana Vinales dan Rossi dapat tampil kompetitif meski gagal meraih kemenangan.

Namun, Rossi, yang awalnya percaya diri, kini justru pesimistis dengan hasil balapan di Mugello nanti.

Hasil tes tengah musim di Mugello selepas seri MotoGP Prancis membuat pebalap berjulukan The Doctor itu tidak yakin dengan potensinya.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular