Dani Pedrosa Sudah Lama Sekali Rencanakan Pensiunnya Dari MotoGP

Arseen - Rabu, 18 Juli 2018 | 18:14 WIB
Twitter / @box_repsol
Jelang MotoGP Jerman, Dani Pedrosa mengumumkan akhir perjalanan keriernya di MotoGP

MOTOR Plus-online.com - Dirinya memang sudah lama memikirkan untuk pensiun sejak dua musim lalu tegas Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Ini diungkapkan setelah ada yang menyatakan bahwa Pedrosa diminta mundur oleh tim HRC.

Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC menceritakan, bahwa Pedrosa yang pertama memberitahukan kepada mereka bahwa dia ingin pergi dan mereka lalu mencari penggantinya untuk menemani Marc Marquez.

"Setelah kami menerima keputusan Dani bahwa ia akan pergi, kami menerima keputusannya karena kami menghargainya. Setelah itu kami mulai berpikir mengenai pebalap pengganti. Lalu kami membuat keputusan tersebut beberapa hari setelah informasi dari Dani," ucap Kuwata.

(BACA JUGA: Walau Sudah Pensiun, Dani Pedrosa Akan Tetap Menerima Gaji, Angkanya Bikin Melongo Bos!)

"Seperti yang sudah saya katakan, di balapan lalu, keputusan ini sudah saya pikirkan sekitar dua tahun. Saya memikirkan untuk pensiun akhir tahun ini.

Mungkin sedikit berubah dengan isu kepindahan tim tapi akhirnya pensiun yang saya pilih," ucap Pedorsa.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan setelah 13 tahun bersama Honda, tim menginginkan kemungkinan yang berbeda.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular