Ternyata Sukses Fransesco Bagnaia Puncaki Klasemen Moto2 Karena Campur Tangan Valentino Rossi

Ahmad Ridho - Kamis, 16 Agustus 2018 | 19:05 WIB
GPone.com
Francesco Bagnaia (kiri) dan Valentino Rossi (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Pebalap SKY VR46 Racing, Francesco Bagnaia, mengungkapkan salah satu bekal berharga yang dimilikinya dalam perburuan gelar juara Moto2.

Tahun ini menjadi yang pertama bagi Bagnaia untuk terlibat dalam persaingan perebutan titel juara.

Melakoni musim keduanya di kelas Moto2, pebalap yang akrab dipanggil Pecco itu harus bersaing dengan Miguel Oliveira yang notabene lebih berpengalaman.

Dalam karier grand prix-nya, Oliveira sudah mencicipi duel untuk peringkat teratas klasemen, yaitu saat menjadi runner-up Moto3 (2015).

(BACA JUGA: Mengejutkan, Kepala Pengembangan Motor Yamaha Temukan Masalah Berbeda dari Keluhan Rossi)

Sementara Bagnaia lebih sering berkutat di posisi tengah di mana peringkat terbaiknya adalah posisi ke-4 kala berlomba bersama tim Mahindra di kelas Moto3 (2014).

Bagnaia pun sempat kehilangan posisi pemuncak klasemen usai meraih hasil buruk saat balapan GP Jerman dan kemudian kalah bersaing dengan Oliveira yang memenangi GP Ceko.

Pebalap berkebangsaan Italia itu bahkan hampir saja semakin tertinggal dari Oliveira andai manuver tikungan terakhir terhadap rivalnya itu di Red Bull Ring (GP Austria) gagal.

Kemenangan yang diraihnya dalam balapan GP Austria membawa Bagnaia kembali ke puncak klasemen dengan raihan 189 poin dan unggul 3 poin dari Oliveira.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular