Andrea Dovizioso Kewalahan Ladeni Marc Marquez di MotoGP Aragon

Arseen - Senin, 24 September 2018 | 14:28 WIB
Twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso

MOTOR Plus-online.com - Kali terakhir Andrea Iannone meraih hasil serupa ialah pada balapan MotoGP Americas dan MotoGP Argentina 2018 yang masing-masing berlangsung pada 22 April dan 6 Mei lalu.

Andrea Dovizioso kehilangan kesempatan untuk memenangi balapan di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018), setelah disalip Marc Marquez beberapa lap jelang finis.

Meski terus berupaya mengejar kembali Marquez, Dovizioso hanya bisa finis di urutan kedua, sementara sang rival mencatatkan diri sebagai kampiun MotoGP Aragon 2018 setelah menyelesaikan balapan 0,6 detik lebih cepat.

Dovizioso mengaku tak bisa mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) meski hampir sepanjang balapan MotoGP Aragon 2018 dia berada di urutan paling depan.

(BACA JUGA: Aksi Berangasan Marc Marquez Akan Diperkarakan ke Komisi Keselamatan MotoGP)

"Saya mampu berada di dekat Marc sampai balapan selesai dan saya berharap Marc mendapat sedikit kesulitan di akhir balapan, tetapi dia memiliki kecepatan yang sangat bagus," tutur Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Crash, Senin (24/9/2018).

"Dia mengendarai dengan sangat bagus, sangat baik karena di tikungan ke kanan dia kehilangan banyak grip dari bannnya, tetapi di tikungan ke kiri dia tampil lebih baik. Jadi, saya tidak benar-benar bisa mengalahkan dia," kata pebalap Italia yang akrab disapa Dovi itu.

Selain duel sengit antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, balapan MotoGP Aragon 2018 juga diwarnai dengan insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati) pada lap kesatu.

Lorenzo, yang akan menjadi rekan setim Marquez di Honda pada musim depan kemudian menuding calon tandemnya tersebut sebagai biang keladi insiden itu.

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, di luar dugaan mampu finis ketiga.

Tambahan 25 poin yang didapat Marc Marquez dari balapan MotoGP Aragon 2018 mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara pebalap dengan koleksi 246 poin.

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang menjadi runner-up MotoGP Aragon 2018 berhak atas 20 poin dan kini membuntuti Marquez dengan raihan 174 poin.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular