Upgrade Sistem Rem Belakang Suzuki GSX-R150, Makin Pakem Pakai Part CBR250RR

Arseen - Minggu, 14 Oktober 2018 | 14:18 WIB
Dok.M+
Upgrade Sistem Rem Belakang Suzuki GSX-R150

MOTOR Plus-online.com - Setiap kaliper rem di motor sudah diset sesuai jenis motornya. Namun ada saja yang merasa kurang pakem.

Seperti Faturahman pembesut Suzuki GSX-R150 yang mengeluhkan rem belakang kurang pakem.

“Mungkin karena mesin sudah di-bore-up dan kaki-kaki upgrade. Makanya kurang pakem,” ujar Fatur, panggilan akrab bocah yang sekolah kelas 3 SMU di Bekasi, Jawa Barat.

Saat dibawa ke Jems Sparrow Workshop (JSW), sang owner sekaligus mekanik Zaim Basalim menawarkan untuk mengganti kaliper.

Namun doi nggak menyarankan mengantinya dengan part variasi, karena dirasa durability-nya kurang.

(BACA JUGA: Manfaat Lain Kapur Barus di Motor, Cegah Kabel Gampang Putus Nih Bro)

“Pakai kaliper depan original CBR250RR aja, karena dua piston dan bahan kampasnya juga lebih bagus. Jadi, bisa lebih pakem,” ucap Jems yang bengkelnya di Jl. Flores V No. 39, Aren Jaya, Bekasi Timur.

Untuk pemasangan di bagian belakang ternyata ubahannya tidak begitu sulit, malah masih bisa menggunakan breket standar GSX-R150.

Agar kaliper bisa terpasang, breket untuk dudukan kampas rem ditipiskan sekitar 3,5 mm dan ratakan kembali agar plat dudukan kampas rem bisa pas.

Setelah itu pasangkan kaliper berlabel Nissin ini di breket.

(BACA JUGA: Mau Upgrade Mesin Yamaha XMAX 250 Jadi 300 cc? Siapkan Dana Segini Bro)

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular