Waduh, Motor dengan STNK Berkode ST Berasal dari Bogor Sampai Kalimantan

Indra Fikri - Kamis, 27 Juni 2019 | 09:44 WIB
Puluhan motor berkode ST berhasil diamankan
Facebook/Sahabat M.A.S
Puluhan motor berkode ST berhasil diamankan

MOTOR Plus-online.com - Hasil Operasi ke kampung-kampung maupun operasi skala besar dan kecil yang dilaksanakan jajaran Polres Lumajang berhasil mengamankan puluhan motor bodong.

Puluhan kendaraan bermotor yang diamankan oleh Polres Lumajang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan sekitarnya.

Diantaranya Lumajang, Jember, Sidoarjo, Probolinggo, Kota Surabaya, Bali, Bogor, mojokerto kota, kabupaten Bulungan kalimantan Timur.

Nah, buat yang merasa memiliki kendaraan tsb, agar segera lapor ke Polres Lumajang dengan membawa STNK dan BPKB (kalau masih leasing agar tunjukkan bukti-bukti pendukungnya).

Baca Juga: Sempat Sengketa, Uang Pembebasan Lahan Warga Untuk Sirkuit MotoGP Mandalika Bikin Melongo

Baca Juga: Duh! Polisi Beri Peringatan Jangan Beli Motor Kode 'ST', Kode Apa Tuh?

Pengambilan kendaraan bermotor ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Kami sudah mencoba mendatangi sesuai alamat. Beberapa kami langsung kembalikan krn bisa menunjukkan surat-surat kepemilikan. tapi banyak yang merasa sudah di jual tanpa mengenal pembelinya, dan ada juga yang sudah pindah rumah," bilang AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, Jawa Timur, kepada MOTOR Plus-Online.com.

"Data kepemilikan ranmor, kami peroleh dari hasil koordinasi dengan jajaran Dit Lantas Polda Jatim dan juga dengan Korps Lantas Mabes Polri. Tujuannya agar kendaraan yang kami sita bisa segera kembali kepada pemiliknya," lanjutnya.

Sebelumnya, motor bekas dengan tanda ST punya arti STNK Only banyak diperjual belikan dengan harga miring.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Niko Fiandri

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular