HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Lamongan Manjakan Warga Dengan Beragam Program

Indra Fikri - Selasa, 2 Juli 2019 | 17:03 WIB
Polres Lamongan manjakan warga peringati HUT Bhayangkara ke-73
Kompas.com
Polres Lamongan manjakan warga peringati HUT Bhayangkara ke-73

MOTOR Plus-online.com - Polres Lamongan menyiapkan terobosan berbeda untuk memanjakan warga dalam peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, beberapa program telah dirancang untuk lebih memberikan pelayanan pada masyarakat.

Bentuk pelayanan yang disiapkan untuk memudahkan warga tidak sekadar untuk saat ini, tetapi untuk seterusnya.

"Kalau kami memang tidak ada SIM gratis, semua proses tetap sama dengan sebelumnya. Hanya memang, ada beberapa program yang telah kami sepakati bersama Pak Kasatlantas, terkait kemudahan yang kami berikan kepada masyarakat," ujar Feby di Lamongan, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: Maling Motor Sadis Serang Polisi Pakai Senjata Tajam, Langsung Terkapar Tak Bernyawa

Baca Juga: Video Detik-detik Honda Jazz Gagal Drifting, Deretan Motor Kawasaki Ninja 250 Buyar Diseruduk

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan AKP Argya Satrya Bhawana mengatakan, pihaknya menyediakan coaching clinic atau pelatihan gratis bagi warga yang berulang kali gagal saat melakukan ujian praktik pembuatan SIM.

Selain itu, Satlantas Polres Lamongan juga lebih berperan aktif dalam memberikan pelayanan terpadu pembayaran pajak kendaraan bermotor dan perpanjangan SIM keliling ke desa-desa yang ada di Lamongan.

Pelayanan ini khususnya bagi warga yang berprofesi sebagai petani, petambak, serta nelayan.

"Kami lebih memobilisasi pelayanan Samsat dan mobil perpanjangan SIM untuk lebih ke pelosok, guna menjangkau para petani dan nelayan."

"Sebab, dari temuan kami di lapangan sebelumnya, banyak petani dan nelayan yang telat bayar pajak maupun SIM-nya mati, karena mereka sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat meluangkan waktunya untuk mengurus di kantor kami yang ada di kota," kata Argya.

Baca Juga: Boros Amat Yamaha NMAX 1 Liter Bensin Terpakai 2,7 Kilometer/Liter

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular