Bikin Terharu, Untuk Pertama Kalinya Johann Zarco Bersama KTM RC16 Start di Posisi Ke-3 MotoGP Ceko 2019

Indra Fikri - Minggu, 4 Agustus 2019 | 16:00 WIB
IG @johannzarco
Johann Zarco musim depan membela tim KTM.

MOTOR Plus-online.com - Sempat tidak lolos ke Q2, Johann Zarco berhasil start dari posisi ke-3 di MotoGP Ceko 2019.

Rider asal Prancis itu sempat tampil di bawah ekspektasi, lantaran tidak mampu beradaptasi dengan motor tunggangan anyarnya, KTM RC16.

Namun pada kualifikasi MotoGP Ceko 2019, Johann Zarco mampu tampil cukup kompetitif di tengah lintasan basah Automotodrom Brno.

Zarco berhasil memenangi duel ketat dan keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi kualifikasi 1 (Q1) dengan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 5,003 detik.

Baca Juga: Warga Berhamburan, Bodi Honda Vario Terkelupas Adu Banteng Lawan Mobil, Pemotor Tewas di Lokasi

Baca Juga: Sidoarjo Mencekam, Rampok Bermotor Rampas Uang Rp 407 Juta, Warga Gak Berani Mendekat

Hasil tersebut membuat rekan satu tim Pol Espargaro itu lolos ke sesi Q2 dan berhak ikut memperebutkan pole position dengan 11 pembalap lainnya.

Kecemerlangan Johann Zarco ternyata berlanjut hingga sesi Q2 di mana dia sempat berada di urutan teratas sebagai pembalap tercepat.

Akan tetapi, rider 29 tahun itu harus rela kehilangan kesempatan meraih pole position karena catatan waktunya dikalahkan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada sesi Q2, Zarco menorehkan waktu tercepat 2 menit 5,351 detik yang membuatnya start dari peringkat ketiga balapan MotoGP Ceko 2019.

Source : MotoGP
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular