Bikin Bangga, Kibarkan Merah Putih di ARRC China 2019, Rafid Topan dan Timnya Diundang ke KJRI Guangzhou

Indra Fikri - Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:35 WIB
Konsul Jendral RI Guangzhou bersama staff berfoto bersama dengan tim balap Indonesia.
Facebook/Robert Cong
Konsul Jendral RI Guangzhou bersama staff berfoto bersama dengan tim balap Indonesia.

MOTOR Plus-online.com - Rafid Topan Sucipto, berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang diselenggarakan di Zhuhai International Circuit, China.

Topan berhasil memenangkan race 1 dan race 2 dalam kelas Asia Production 250 cc (AP250) dalam balap yang diselenggarakan pada tanggal 10-11 Agustus 2019.

"Ini momen membanggakan, terlebih jatuh di bulan Agustus. Dimana di bulan ini dirayakan juga HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, tanggal 17 Agustus 2019 nanti," ungkap Rudyanto Widjaya, selaku owner tim Bike Corner SYS KYT Racing Team.

Rafid Topan beserta tim diundang langsung ke Konsulat Jendral Republik Indonesia yang terletak di Guangzhou, China, sehari setelah selesai balap.

Baca Juga: Maksud Hati Mau Menyapa, Pemilik Skutik Yamaha NMAX Predator Malah Dibully, Padahal Biayanya Mahal

Baca Juga: Video Pengendara Honda HRV Terlibat Perkelahian dengan Pemotor, Sampah Beterbangan dari Kaca Mobil

"Awalnya kita tidak menyangka, rombongan KJRI di China menonton pertandingan tersebut. Setelah podium, kita sempat diberikan selamat, namun belum diketahui kalau itu rombongan KJRI," lanjut Rudy.

Konsul Jenderal RI Guangzhou ikut menyaksikan pertandingan dan pemberian medali kepada juara-juara Indonesia, sambil setelahnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan seluruh tim pembalap Indonesia di kelas AP250.

Konsul Jenderal RI Guangzhou juga mengundang 14 orang perwakilan dari Tim Balap Indonesia berkunjung ke KJRI Guangzhou (12/8).

Mereka melakukan dialog terkait pengalaman pertandingan, kekurangan dan kelebihannya dan juga tukar pikiran mengenai apa yang bisa dilakukan lebih baik untuk mendorong bakat dan talenta anak bangsa, khususnya dalam hal pertandingan balap motor. 

Baca Juga: Pemilik Skutik Yamaha NMAX Predator Dibully Habis-habisan, Ternyata Harga Body Kit Motornya Bikin Melongo

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular