Kerja Bareng Sejak 2000, Pantas Valentino Rossi Pengin Pertahankan Kru MotoGP-nya, Udah Bukan Orang Asing

Joni Lono Mulia - Selasa, 26 Mei 2020 | 21:15 WIB
Valentino Rossi dan kru tim MotoGP-nya sudah bukan orang asing lagi. Bahkan sudah menjadi keluarga kedua bagi Valentino Rossi
Yamaha MotoGP
Valentino Rossi dan kru tim MotoGP-nya sudah bukan orang asing lagi. Bahkan sudah menjadi keluarga kedua bagi Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Mungkin negosiasi antara Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT berlangsung alot soal urusan kru MotoGP Valentino Rossi.

Wajar saja, Valentino Rossi sudah menganggap kru MotoGP-nya itu sudah seperti keluarga sendiri alias sudah dianggap bukan orang asing lagi.

Bahkan sejarah mencatat beberapa anggota kru MotoGP Valentino Rossi itu sudah bersama saat Valentino Rossi menjalani debut kelas premier di 2000.

Komposisi kru Valentino Rossi di GP 500 musim 2000 adalah Jeremy Burgess sebagai crew chief dan para mekanik seperti Gary Coleman, Bernard Ansiau, Brent Stephens dan Alex Brigg.

Bersama kru tim yang mendampingi Valentino Rossi di awal karier kelas premier itu sukses menggondol titel juara dunia GP 500 2001.

Baca Juga: Spesial Banget, Valentino Rossi Blak-blakan Ungkap Anggota Kru Tim MotoGP Bukan Anggota Biasa, Sudah Kayak Keluarga Sendiri

Baca Juga: Waduh, Negosiasi Valentino Rossi dan Tim Petronas Yamaha Berjalan Alot, Ternyata Ini Penyebabnya

Lantas bersama mereka pula Valentino Rossi melakoni debut di era MotoGP 4-Tak di 2002.

Bahkan berhasil menggondol titel juara dunia perdana era MotoGP 4-Tak di 2002 dan 2003.

Valentino Rossi bikin heboh di akhir 2003 untuk pindah ke tim Yamaha pabrikan yang membuatnya sampai dikecilkan bakal tak mungkin juara dunia.

Valentino Rossi pun pindah dari Honda ke Yamaha dengan memboyong kru timnya.

Bahkan, Valentino Rossi sukses meraih titel juara dunia MotoGP 2003-2005 bersama Yamaha dengan sokongan kru tim yang diboyongnya dari Honda.

Baca Juga: Salahkan Valentino Rossi, Gara-gara Bersikeras Pakai Nomor 46, Siklus Nomor Keramat Ini Pun Terhenti

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular