Operasi Razia SIKM Sebelum Masuk Jakarta Sudah Dilakukan Polisi, Pemudik Harap Siap-siap Putar Balik

Aong - Kamis, 28 Mei 2020 | 12:46 WIB
Kompas.com
Razia SIKM sudah berlaku. pemudik harap siap-siap putar balik bagi yang belum memiliki

MOTOR Plus-online.com -  Sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020, pemudik yang ingin kembali ke Jakarta harus memiliki surat izin keluar masuk atau SIKM

SIKM jadi syarat utama untuk masuk wilayah Jabodetabek.

Petugas kepolisian bekerja sama dengan Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta melakuan razia di sejumlah check point untuk menanyakan SIKM.

Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Hubdat Kemenhub, Sigit Irfansyah mengatakan, terdapat 11 titik penyekatan sebelum di perbatasan Jabodetabek.

Baca Juga: Bikers Catat! Enggak Cuma SIKM, Ini Syarat Lain Biar Kendaraan Bisa Beroperasi

Baca Juga: Mudik dan Balik ke Jakarta Wajib Pakai SIKM, Begini Cara dan Syarat Dapatkan SIKM Resmi dari Pemprov DKI Jakarta

“Sebagai contoh kalau kita bicara di Kabupaten Tangerang, itu ada 3 titik, Jalan Syekh Nawawi, Tol Cikupa, dan Jalan Raya Maja,” ujar Sigit, dalam konferensi video (27/5/2020).

“Di Bogor ada di Jalan Jasinga, Jalan Ciawi-Cianjur, dan Jalan Raya Tajursari. Di Kabupaten Bekasi, di Jalan Arteri Pantura, di daerah Kedungwaringin. Kemudian di Kalimalang, dan di Km 47 Karawang,” katanya.

Sigit juga mengatakan, untuk mengurangi penumpukan kendaraan serta beban kerja petugas di check point, pos penyekatan rencananya juga didirikan di beberapa titik di daerah asal tujuan pemudik.

Larangan diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020.

Penulis : Aong
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.