Kejutan Kualifikasi MotoGP Sirkuit Brno Ceko, Pabrikan Gak Di Depan

Joni Lono Mulia - Minggu, 9 Agustus 2020 | 07:30 WIB
Tiga pembalap tim satelit yang menempati front row MotoGP Sirkuit Brno Ceko 2020, Fabio Quartararo (kiri), Johann Zarco (tengah) dan Franco Morbidelli (kanan)
MotoGP
Tiga pembalap tim satelit yang menempati front row MotoGP Sirkuit Brno Ceko 2020, Fabio Quartararo (kiri), Johann Zarco (tengah) dan Franco Morbidelli (kanan)

 

MOTOR Plus-online.com - Kejutan terjadi di kualifikas MotoGP sirkuit Brno Ceko 2020, (8/8/2020) di mana baris terdepan alias front row gak ada wakil tim pabrikan.

Tiga posisi terdepan alias front row diisi oleh pembalap tim MotoGP satelit.

Mereka adalah Johann Zarco (Esponsorama Racing), Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Meskipun sebelumnya sempat ada nama pembalap tim KTM pabrikan yang menempati posisi tercepat kedua di kualifikai 2 (Q2), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Sirkuit Brno Ceko 2020, Johann Zarco Tercepat, Quartararo Jatuh, Rossi Start di Posisi Segini

Baca Juga: Hasil Kualifikasi WSSP 600 Portugal 2020, Galang Hendra Start Ke-21

Namun, catatan waktu Pol Espargarao dibatalkan pihak FIM Steward karena di lap Pol Espargaro mencetak waktu tercepat ada kibaran bendera kuning karena insiden kecelakaan.

Alhasil, catatan Pol Espargaro itu dibatalkan posisinya di ambil Fabio Quartararo start ke-2 dan Franco Morbidelli start ke-3. 

Pertarungan memperebutkan posisi start pada MotoGP Sirkuit Brno Ceko 2020 berlangsung sangat menegangkan.

Ketegangan sudah terjadi sejak sesi kualifikasi 1 (Q1), sebanyak 11 pembalap memperebutkan posisi pertama dan kedua untuk melangkah ke kualifikasi 2 (Q2).

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular