Yang Mau Bantuan Rp 2,4 Juta Segera Daftar Syaratnya Punya KTP Uang Distransfer ke Rekening Pendaftaran Masih Dibuka

Aong - Sabtu, 26 September 2020 | 19:00 WIB
Kompas.com
Ilustrasi KTP sebagai syarat bantuan pemerintah Rp 2,4 juta untuk usaha

MOTOR Plus-online.com - Pemerintah sedang gencar memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Sampai sekarang masih dicari warga yang butuh bantuan presiden Rp 2,4 juta untuk modal usaha segera ajukan syaratnya punya KTP.

Salah satu bantuan dari pemerintah yaitu Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta per penerima.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyatakan, bantuan ini masih bisa didapatkan alias masih dibuka.

Baca Juga: Kaget Dapat SMS dari Bank BRI Terima Transferan 2,4 Juta Bantuan Pemerintah Padahal Gak Setor Nomor Rekening dan Ternyata Ada Dana Masuk Dicek dari Mutasi Rekening

Baca Juga: Modal Nomor KTP dan Data Lain, Bantuan Pemerintah Rp 3,55 Juta Cair Buat 5,6 Juta Orang, Nih Cara Lengkapnya

"Per hari ini penyalurannya sudah mencapai 64,5 persen dan iya pendaftaran masih dibuka," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/4/2020).

Menurutnya penyerapan bantuan ini sebentar lagi akan mencapai target.

Untuk itu pihaknya pun sudah menggandeng berbagai pihak mulai dari dinas di daerah, koperasi, bank anggota Himbara, termasuk dengan BPKP untuk memastikan program ini tersalurkan sesuai target.

Bagi pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan bantuan ini bisa mendaftarkan diri atau mengajukan dirinya ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) Kabupaten atau Kotamadya.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.