Syaratnya Cuma Punya Nomor HP Bantuan Kuota Internet Gratis Puluhan GB Langsung Diberikan Pemerintah, Bikers Buruan Dicek

Ahmad Ridho - Minggu, 27 September 2020 | 19:00 WIB
Telkomsel
Syaratnya gampang cuma punya nomor HP langsung dapat bantuan kuota internet gratis puluhan Gygabite (Gb) dari pemerintah.

MOTOR Plus-online.com - Syaratnya gampang cuma punya nomor HP langsung dapat bantuan kuota internet gratis puluhan Gygabite (Gb) dari pemerintah.

Buat bikers yang bekerja atau belajar di rumah tunggu apalagi, buruan dicek dapat atau enggak.

Bantuan kuota internet ini untuk memudahkan prose belajar mengajar dari rumah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayan Nadim Makariem mengaku telah menyederhanakan persyaratan yang diperlukan untuk mendapat bantuan subsidi kuota internet bagi pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen dari pemerintah.

Baca Juga: Hari Ini Disalurkan Bantuan Cuma-cuma Kuota Internet Puluhan GB Untuk Kartu Telkomsel, XL, Axis dan Tri, Bikers Buruan Dicek

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet 35 GB, 42 GB dan 50 GB Disalurkan Kemendikbud Hari Ini, Bikers Makin Semangat Belajar di Rumah

“Bahwa persyaratan tersebut agar meminimalisir isu-isu birokratis yang bisa menghalang. Jadi kami buat persyaratannya sesederhana mungkin untuk bisa mendapat bantuan kuota data internet,” ujar Nadim dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Nadim menjelaskan, untuk peserta didik jenjang PAUD, dasar dan menengah wajib terdaftar di aplikasi Dapodik.

Selain itu, mereka juga wajib memiliki nomor ponsel yang aktif atas nama sendiri, orangtua atau walinya.

Hal yang sama juga berlaku bagi para pendidik jenjang PAUS, dasar dan menengah jika ingin mendapatkan kuota internet gratis dari pemerintah. Sementara itu, untuk mahasiswa wajib terdaftar dalam aplikasi PD Dikti.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.