Uang Rp 1,2 Juta dari BLT Subsidi Gaji Gelombang Kedua Segera Masuk Rekening, Cek Jadwalnya Nih

Fadhliansyah - Selasa, 6 Oktober 2020 | 07:00 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi uang tunai. Uang Rp 1,2 Juta dari BLT Subsidi Gaji Gelombang Kedua Akan Segera Masuk Rekening, Cek Jadwalnya Nih

MOTOR Plus-online.com - Uang Rp 1,2 juta dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji gelombang kedua akan segera masuk rekening bro.

Seperti diketahui, pemerintah memang memberikan subsidi gaji kepada para pekerja swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Total subsidi yang akan diberikan adalah Rp 2,4 juta, yang dibagi dalam dua kali pencairan Rp 1,2 juta.

Lalu kapan nih, BLT subsidi gaji gelombang kedua cair?

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Masih Belum Masuk Rekening? Buruan Cek 7 Masalah Ini

Baca Juga: Hore Bantuan Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Bakal Dikasih Juga Buat Guru Honorer, Cicilan Motor Bisa Lancar

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, penyaluran subsidi gaji gelombang 2 akan dilakukan setelah penyaluran gelombang 1 tahap V selesai.

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai. Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan."

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020. Teman- teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," sambungnya.

Hingga saat ini, lanjut Ida, data yang telah diterima oleh Kemenaker dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta orang.

Baca Juga: Kuy Samain Nama BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Bank, BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta Gelombang 2 Bakal Ditransfer Bulan Ini

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular