Sering Syuting di Bengkel Motor, YouTuber Asal Banyumas Siboen Chanel Raup Rp 150 Juta/ bulan

Ahmad Ridho - Selasa, 15 Juni 2021 | 20:25 WIB
YouTube Siboen Chanel
Siswanto YouTuber asal Kabupaten Banyumas kini telah memiliki 1,2 juta subscriber di kanal YouTube Siboen Channel.

 

MOTOR Plus-online.com - Penikmat YouTube khususnya yang mengulas soal bengkel atau kerusakan motor enggak asing dengan Siboen Chanel.

YouTuber asal Banyumas ini belakangan tengah naik daun, penghasilannya sebulan tembus Rp 150 juta.

Enggak cuma sampai situ, Siboen yang punya beberapa chanel (mancing sampai misteri) juga pernah dapat penghargaan dari Mensos.

Siboen Chanel tengah mereguk sukses saat ini, padahal awalnya lelaki murah senyum ini hanya modal HP jadul untuk membuat video.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Bikers Motovlog Sukses Jadi Youtuber di Tahun 2021

Baca Juga: Ditendang Jadi Pembalap Penguji, Jorge Lorenzo Malah Jadi Youtuber

Siboen yang bernama asli Siswanto (37) memberikan pengetahuan tentang dunia perbengkelan terutama dalam memperbaiki sepeda motor.

Siswanto merupakan Desa Kasegeran, sebuah desa kecil di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas kini telah memiliki 1,2 juta subscriber di kanal YouTube Siboen Channel.

Dari situlah, ia mendapatkan pundi-pundi rupiah hingga ratusan juta per bulan dari YouTube.

Atas kesuksesannya, kini Siboen menjadi sosok inspirasi warga di desanya yang ingin membuat konten di Youtube hingga tercetuslah ide membuat Kampung Youtuber di Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.