Pemotor Jangan Panik, Pertamina Pastikan Stok BBM Dan LPG Aman

Erwan Hartawan - Kamis, 23 Desember 2021 | 15:30 WIB
Facebook.com/Imam
Foto ilustrasi SPBU Pertamina

MOTOR Plus-Online.com - Pemotor enggak perlu panik, Pertamina pastikan stok BBM dan LPG aman sepanjang akhir tahun 2021 hingga awal 2022.

Sebelumnya beredar pesan terkait imbauan masyarakat untuk tanki penuh bensin mulai 29 Desember 2021 sampai 7 Januari 2022.

Pesan tersebut juga menyebutkan terdapat kelangkaan pada tanggal tersebut.

Eits jangan langsung kemakan pesan tersebut ya, Pertamina mengimbau masyarakat dan juga pemotor untuk tetap tenang.

Pertamina juga meminta pengguna BBM dan LPG untuk membeli sesuai kebutuhan.

Hal ini lantaran pasokan energi tersedia aman dan mencukupi.

"Kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax, tidak benar dan menyesatkan," ujar Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam keterangan resminya.

"Kami berharap masyarakat tidak melakukan panic buying, karena kami yakin seluruh pekerja Pertamina tetap mengedepankan kepentingan umum dan dapat bersama-sama menjaga kondusivitas dan kelancaran operasional,” sambungnya.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Harga Pertalite di Seluruh Indonesia Sama, Pemotor Bisa Bernafas Lega

Fajriyah Usman menambahkan Pertamina memiliki Satgas Natal dan Tahun Baru dan dilengkapi dengan PICC (Pertamina Integrated Command Center) yang melakukan monitoring 24 jam.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular