Polisi Bongkar Identitas dan Lokasi Pembuat Senjata Tajam yang Biasa Dipakai Tawuran dan Geng Motor

Fadhliansyah - Jumat, 21 Januari 2022 | 19:40 WIB
Kompas.com
Ilustrasi senjata tajam. Polisi Temukan Identitas Pembuat Senjata Tajam yang Biasa Dipakai Tawuran dan Geng Motor, Ini Lokasinya


MOTOR Plus-online.com - Polresto Tangerang kejar pembuat senjata tajam khusus yang biasa dipakai tawuran atau geng motor, ini lokasinya.

Brother mungkin pernah melihat di video atau secara langsung, senjata tajam yang dipakai tawuran pelajar atau dipakai geng motor saat bertindak anarkis.

Senjata tajam tersebut ternyata hasil modifikasi atau buatan khusus oleh perajin.

Perajin senjata tajam (sajam) ini sudah diketahui identitasnya oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung.

Menurut Kapolsek Jatiuwung, Kompol Zazali Hariyono, perajin sajam itu tinggal di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Indentitas pelaku sudah kita ketahui. Pelaku tinggal di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang," kata Kompol Zazali Haryono kepada awak media, Kamis (20/1/2022).

Lebih lanjut Zazali menjelaskan, pengungkapan identitas pembuat sajam tersebut diketahui setelah pihaknya menangkap an dua pelajar yang hendak tawuran dengan membawa sajam, pada Selasa (18/1/2022) lalu.

Saat diperiksa, polisi mendapati sajam yang digunakan tidak seperti biasa, melainkan dibuat khusus dan mematikan.

Baca Juga: Empat Anggota Geng Motor Diringkus Polisi, Ternyata Sering Begal Motor Modal Celurit dan Pedang

Polisi lalu mendatangi dan melakukan penggeledahan di lokasi pembuatan sajam itu.

Namun, pengrajin sajam tidak berada di lokasi tersebut.

"Usai melakukan interogasi kepada pelajar itu, kita mendatangi lokasi pembuatan sajam yang dibawa mereka itu di kawasan Curug. Namun, pelaku tidak ada di tempat, dan yang diamankan di tempat hanya barang bukti alat pembuat sajamnya saja," jelas Zazali.

Pada bagian lain, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin menegaskan telah memerintahkan jajarannya untuk mencari pengrajin sajam yang digunakan pelajar untuk tawuran.

Menurutnya, sajam yang digunakan para pelajar adalah senjata buatan atau rakitan, lantaran bentuk dan bahan yang digunakan berbeda pada umumnya.

"Dari analisa kami, bahwa sajam ini bukan produk pabrikan, sajam yang dibuat mereka hasil buatan sendiri. Dan setelah kami melakulan pengembangan, mereka memang benar ada spesialis untuk membuat sajam," jelasnya.

"Saya sudah perintahkan anggota, untuk mencari pelaku dari pembuat sajam itu sendiri," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar segera memberi informasi, dengan cukup merekam dan mengirimkan laporan berupa video atas aksi kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat, seperti gangster dan kelompok yang tawuran.

Baca Juga: 2 Kasus Polisi Dikeroyok Gara-gara Tilang Pengendara Motor Selama 2021

"Jadi kami mohon kepada masyarakat ikut berperan serta memberikan informasi kepada kami sejelas-jelasnya apabila melihat perilaku yang meresahkan masyarakat," ucapnya.

"Silahkan masyarakat boleh merekam video, apabila ada kelompok-kelompok yang meresahkan, lalu, kirimkan kepada kami, dan akan kami tindaklanjuti sesegera mungkin," tutup Kombes Komarudin.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Senjata Tajam Mematikan Dibuat Khusus Untuk Tawuran Pelajar, Polrestro Tangerang Kejar Pengrajinnya

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular