Artis Iko Uwais Bangga Rara Pawang Hujan di MotoGP Indonesia 2022 Dikenal Dunia

Indra Fikri - Selasa, 22 Maret 2022 | 19:10 WIB
Dok Yamaha
Artis iko Uwais pamer motor baru

MOTOR Plus-online.com - Artis Iko Uwais bangga dengan Rara Isti Wulandari, pawang hujan saat MotoGP Indonesia 2022 dikenal oleh dunia.

Menurut Iko, pawang hujan merupakan budaya Indonesia yang sudah ada sejak dahulu.

"Negara Indonesia negara kita bro. Itu bisa dibilang siapa yang berani sama Indonesia, kampung gue sendiri, tanah air, darah gue di sini, lahir gue di sini, itu lah banyak ragam budaya," kata Iko Uwais, dikutip dari Tribunnews.com.

"Gue nggak bilang itu mistis, nggak bilang magic, itu turun temurun pasti ada," sambungnya.

Sebagai orang Betawi yang juga punya budayanya sendiri, Iko percaya bahwa pawang hujan yang kini sedang viral benar-benar terjadi.

"Orangtua gue pun pasti pernah menjalani itu dan di depan mata kalau Betawi bilang kun fayakun terkabul, percaya nggak percaya ya harus percaya," ucap Iko.

Bahkan, Iko pun bangga dengan aksi pawang hujan di sirkuit Mandalika tersebut.

Hal ini lantaran suami dari Audy Item itu beranggapan bahwa pawang hujan merupakan tradisi turun temurun di masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kontroversi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022, MGPA: Di Indonesia Hal Biasa, Tidak Ada Salahnya

Baca Juga: Erick Thohir Minta Lahan Parkir Ditambah dan Atap Buat Penonton MotoGP Indonesia Tahun Depan

"Dibilang bangga ya ini kan budaya Indonesia. Jangankan Indonesia, negara manapun ada budayanya juga. Masing-masing budaya punya kelebihan dan punya ritual masing-masing," ungkapnya.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular