Susah Cari Spare Part Suzuki Tenang Tersedia Aplikasi MySuzuki Resmi dari APM Sudah Banyak yang Pesan

Aong - Kamis, 21 April 2022 | 10:11 WIB
PT SIS
Aplikasi MySuzuki beli part online

MOTOR Plus-online.com - Pemilik motor Suzuki tidak perlu pusing mencari spare karena pabrikan sudah menyediakan aplikasi online.

Susah cari spare part Suzuki tenang tersedia aplikasi MySuzuki resmi dari APM sudah banyak yang pesan secara online ini.

Katanya penjualan spare part online lewat aplikasi MySuzuki milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Maret 2022 hasilnya positif.

Naik 40 persen penjualan spare part Suzuki pada Maret 2022 dibanding Februari 2022 lalu.

Pendapatan tersebut terbagi atas peningkatan penjualan onderdil motor 38 persen dan mobil yang meningkat sebanyak 45 persen.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIS, mengatakan kenaikan penjualan spare part genuine Suzuki lewat MySuzuki menunjukkan daya beli konsumen di Maret lalu naik signifikan.

“Hal ini juga menunjukkan kebutuhan suku cadang kembali meningkat dan adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi di mana masyarakat lebih memilih pembelian secara daring lewat aplikasi yang memiliki tingkat keamanan tinggi,” ujarnya dalam rilis resminya, Rabu (20/4/2022).

Berikutnya dari data yang dirilis SIS, spare part motor Suzuki memegang kontribusi penjualan terbesar dengan 61 persen.

Baca Juga: Modifikasi Kawasaki Ninja 400 Berbodi Suzuki Satria F 150, Underbone Superkencang Nih!

Baca Juga: Motor Ini Dilarang Turun ke Jalan Raya Karena Terlalu Kencang

Sementara wilayah yang menjadi kontributor terbesar dalam penjualan suku cadang motor Suzuki yaitu Jawa Timur, Jawa Barat dan Jambi.

Sedangkan spare part mobil Suzuki yang berkontribusi 39 persen dalam penjualan, paling banyak dipesan dari wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Lebih lanjut, pemesanan spare part Suzuki orisinal lewat aplikasi tersebut hingga kini telah didukung oleh 49 dealer.

MySuzuki juga diklaim mudah digunakan karena tersedia fitur chat dengan dealer dan sejumlah pilihan metode pembayaran mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit hingga dompet digital.

Dari keterangan resminya, MySuzuki juga siap melayani permintaan spare part, oli, sampai aksesori menjelang mudik lebaran 2022.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular