Kisah Pemudik Motor Dari Jambi Hampir Kena Begal Di Mesuji, Gagal Karena Ini

Indra Fikri - Minggu, 1 Mei 2022 | 08:48 WIB
Ilustrasi begal

MOTOR Plus-online.com - Kisah pemudik motor dari Provinsi Jambi hampir kena begal di Mesuji, Lampung, gagal karena hal ini.

Ferdy (35) pemudik motor ini masih diberikan nasib baik, karena selamat dari pelaku begal yang hendak merampas kendaraannya.

Menurut Ferdy, kejadian percobaan pembegalan tersebut dilakukan di Jalan Lintas Timur, pada Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Saya sangat berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Tekab 308 dan Jajaran Polres Mesuji atas pertolongan yang telah diberikan," ungkap Ferdy.

"Kalau tidak ada anggota yang sedang Patroli mungkin saat ini saya telah jadi korban pembegalan," ujarnya.

Atas upaya anggota Polres Mesuji yang melakukan patroli hingga tercipta keamanan di wilayah sekitar, ia pun berharap kepada Jajaran Polres Mesuji dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat senantiasa diberikan kemudahan.

Kesempatan yang sama juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Mesuji, Iptu Fajrian Rizki.

Menurutnya, adapun kronologi percobaan pembegalan sendiri saat korban melintasi Jalintim, kendaraan korban dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal.

Baca Juga: Motor Milik Pemudik Hampir Raib Digondol Begal, Selamat Karena Patroli Polisi

Kemudian, pelaku mencoba memberhentikan laju kendaraan korban dan merebut kunci motor dari kendaraan korban.

Setelah berhasil merampas kunci motor korban, pelaku dengan cepat melarikan diri karena melihat para anggota Tekab 308 Polres Mesuji sedang melakukan patroli.

"Pelaku melarikan diri dengan membawa kunci motor milik korban karena melihat anggota kami sedang berpatroli," ucap Iptu Fajrian Rizki.

Selanjutnya korban dan kendaraan dibawa oleh anggota ke Mapolres Mesuji untuk mendapatkan perlindungan dan pengamanan.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Pemudik dari Jambi Nyaris Dibegal di Jalintim Mesuji, Pelaku Kabur Berkat Hal Ini 

Source : Tribunlampung.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.