Waduh, MRTI Kabarnya Belum Salurkan Uang Sponsor Pertamina ke SAG Racing Team

Indra Fikri - Senin, 9 Mei 2022 | 20:30 WIB
Instagram/sagracingteam
Waduh, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) kabarnya belum menyalurkan uang sponsor dari Pertamina ke SAG Racing Team.

MOTOR Plus-online.com - Waduh, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) kabarnya belum menyalurkan uang sponsor dari Pertamina ke SAG Racing Team.

Hal ini dilaporkan oleh media asal Jerman, Speedweek.com, pada (6/5/2022).

MRTI merupakan partner dari Stop and Go (SAG) Racing Team yang berlaga di ajang balap Moto2 World Championship sejak musim 2021 lalu.

Edu Perales, owner tim SAG melaporkan bahwa kucuran dana Sponsor dari Pertamina sejauh ini baru sebagian yang disalurkan oleh MRTI.

Padahal, beberapa waktu lalu Pertamina membuat pernyataan bahwa pihaknya telah memberikan seluruh intensif kepada pihak kedua, yaitu PT Mandalika Motorbalap Indonesia atau MRTI.

Akibat dana sponsor tim yang belum dibayarkan kepada SAG, Edu Perales kabarnya mengalami beberapa masalah.

Terlebih Pertamina merupakan sponsor utama, yang berarti SAG Racing Team ketergantungan pada dana tersebut.

Menurut narasumber terpercaya MOTOR Plus, Edu Perales sampai mewanti-wanti para pembalapnya agar tidak terjatuh dan bermain aman.

Baca Juga: Kena Masalah Hutang, Akun Medsos Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) Enggak Aktif Lagi?

Karena jika terjatuh, butuh dana yang besar untuk memperbaiki motor-motor tersebut.

Sementara itu, Edu Perales tidak ingin mengomentari masalah dana yang tertunda ini agar tidak menyinggung para sponsor.

Dengan adanya permasalahan keuangan ini, tim Indonesia Pertamina Mandalika SAG Team terancam tidak bisa menyelesaikan balapan Moto2 musim ini.

Dilansir dari laman Speedweek.com, untuk menjalankan tim Moto2 dengan 2 pembalap membutuhkan setidaknya 2 hingga 2,5 juta Euro (Rp 38,2 milyar) per musim.

Source : Speedweek.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular