Ustadz Abdul Somad Dideportasi Dari Singapura, Padahal Sering Konvoi Moge Bareng Bikers Di Brunei Darussalam

Indra Fikri - Selasa, 17 Mei 2022 | 16:15 WIB
YouTube New NO Limit Riders
Ustadz Abdul Somad riding bareng Brunei Bikers.

MOTOR Plus-online.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura, padahal sering konvoi naik motor gede (moge) bareng bikers di Brunei Darussalam.

Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama keluarga dan sahabatnya dideportasi oleh petugas Imigrasi di Pelabuhan Tanah Merah Singapura, Senin (16/5/2022).

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi alasan UAS dan sahabat dideportasi tersebut.

"Info saya dideportasi dari Singapura itu sohih (benar) bukan hoax," kata UAS dalam keterangan resminya melalui video yang dikirimkan sahabat UAS, Ustadz Hendrik.

Dirinya sampai di pelabuhan Tanah Merah pukul 13:30 bersama istri, anak dan sahabatnya.

UAS juga heran, karena menurutnya saat diinterogasi petugas imigrasi, dirinya tidak mendapatkan keterangan resmi alasan dideportasi.

Hanya saja petugas imigrasi mengatakan hanya Dubes Singapura di Indonesia yang bisa memberikan penjelasan.

"Apakah karena teroris, ISIS dan narkoba, itu mesti dijelaskan, dokumen saya lengkap semuanya tidak ada kurang apapun," lanjutnya.

Baca Juga: Video Ustadz Abdul Somad Naik Ford Mustang Disambut Teriakan Takbir Allohu Akbar Tahun Lalu Naik Vespa

Menurut UAS, kejadian saat di pelabuhan Tanah Merah, dirinya memang terakhir diperiksa dan langsung ditarik ke dalam ruangan, sedangkan keluarga dan sahabatnya sudah lewat pemeriksaan.

"Saya sempat diinterogasi selama satu jam di ruangan berukuran 1x2 m seperti liang lahat, bahkan ngantar tas berisikan tas keperluan bayi saya juga tidak dibolehkan," ungkap UAS.

Source : TribunPekanbaru.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular