Yuk Ikut Program Barter.in, Punya Pakaian Baru Tanpa Menambah Limbah Tekstil

Erwan Hartawan - Kamis, 2 Juni 2022 | 18:30 WIB
triocean/iStockphoto
Ilustrasi Barter.in

MOTOR Plus-Online.com - Buat yang lagi cari-cari baju yuk ikut acara Barter.In

Barter.in jadi kampanye kepedulian terhadap sampah tekstil sertia serta memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni nanti.

SayaPilihBumi siap menggelar ‘Barter.in Vol. 1: Gerakan Saling Bertukar’ pada tanggal 3 Juni mendatang di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan.

Sesuai dengan namanya, Barter.in adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir jumlah konsumerisme di masyarakat.

Selain itu, Barter.in juga mengampanyekan gerakan #TakPerluBeliBaru dengan cara menukar barang satu sama lain.

Jadinya pasti seru deh punya pakaian baru tapi tanpa menambah limbah tekstil.

“Barter.in ini adalah gerakan saling bertukar Jadi, nggak perlu membeli sesuatu yang baru, cukup pakai yang ada. Bisa saling bertukar dengan teman ataupun keluarga sehingga bisa memperpanjang usia suatu barang untuk dampak yang baik bagi lingkungan dan sekitar," Head of Community and Campaign National Geographic Indonesia, Diky Wahyudi Lubis.

"Gerakan ini juga dibuat untuk menanamkan bahwa its okay to repeating same clothes, same things dalam waktu yang lama. Dari pada membeli baru, Barter.in bisa menjadi salah satu solusi,” sambungnya.

Baca Juga: Kompas Gramedia Bersama 7 Seniman Mural Buat Repaint Indonesia

“Kegiatan Barter.in Vol. 1 : Gerakan Saling Bertukar tanggal 3 Juni mendatang, merupakan kolaborasi antara SayaPilihBumi dan Kompas Gramedia, yang didukung oleh Bentara Budaya Jakarta, dengan fokus utama yang dituju adalah mengajak masyarakat mengurangi sampah tekstil."

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular