Supaya Enggak Belang dan Kering, Ini 3 Cara Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Saat Bermotor!  

Nana Triana - Jumat, 3 Juni 2022 | 17:32 WIB
Dok. Shutterstock.com
Ilustrasi kemacetan.

MotorPlus-Online.com - Situasi pandemi Covid-19 yang makin terkendali membuat rutinitas di luar rumah relatif berjalan normal kembali. Namun, cuaca panas yang melanda sejumlah wilayah akhir-akhir ini menjadi tantangan. Terutama bagi laki-laki yang terbiasa menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari.

Tidak seperti pengguna transportasi umum massal atau mobil pribadi, pengguna sepeda motor akan terpapar langsung sinar matahari dan polusi saat berada di jalanan. Selain kulit menjadi belang, paparan sinar matahari bisa menimbulkan beragam masalah kulit, seperti kusam, jerawat, komedo, dan bercak hitam di wajah.

Oleh sebab itu, laki-laki juga perlu melakukan perawatan kulit, apalagi jika sehari-hari melakukan mobilitas menggunakan sepeda motor. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat diri.

Pertama, gunakan sarung tangan, jaket, dan sepatu tertutup untuk menghindari kulit belang. Kalau takut gerah akibat menggunakan jaket, cobalah kenakan kemeja lengan panjang. 

Kedua, gunakan produk perawatan tubuh yang dapat menjaga kesehatan dan tampilan kulit.

Ketiga, gunakan helm full face dengan visor yang dapat menahan sinar ultraviolet. Selain menambah keamanan berkendara, helm full face juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak kulit wajah.

Nah, itu dia tiga cara melindungi kulit bagi kamu yang sering bepergian menggunakan sepeda motor. Sudahkah kamu melakukan ketiganya? Selain itu, perawatan diri apa saja sih yang biasa kamu lakukan sehari-hari? Jawab di survei yang ada di bawah ini. 

Jangan lupa juga mengisi data diri, alamat e-mail, dan nomor telepon ter-update. Pasalnya, voucher dengan nilai total Rp 9 juta sudah disiapkan untuk 45 responden beruntung!

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular