Tidak Melihat Sebagai Saingan, Singapura Justru Dukung Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan

Indra Fikri - Jumat, 17 Juni 2022 | 19:15 WIB
Twitter.com/@MercedesAMGF1
Foto Ilustrasi.

MOTOR Plus-online.com - Tidak melihatnya sebagai saingan, Singapura justru mendukung pembangunan sirkuit Formula 1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Hal ini diketahui dari apresiasi ketua IMI, Bambang Soesatyo kepada Duta Besar Singapura untuk Indonesia H.E Mr. Anil Kumar Nayar.

Pria yang akrab disapa Bamsoet mengapresiasi Duta Besar Singapura tersebut karena dukungannya terhadap rencana pembangunan Bintan International Circuit sebagai sirkuit Formula 1 di Indonesia.

Sebagaimana disampaikan H.E Mr. Anil Kumar Nayar, Singapura tidak melihat pembangunan sirkuit tersebut sebagai ancaman.

Justru melihatnya sebagai perkembangan yang bagus bagi kawasan.

Melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Motor Sport Singapore (MSS), Indonesia dan Singapura bisa bersama-sama menyelenggarakan Formula 1 di Bintan International Circuit.

Sehingga Singapura tidak lagi menutup jalan raya, mall, dan berbagai toko dengan biaya kompensasi yang sangat besar dalam menyelenggarakan Formula 1.

Melalui dukungan H.E Mr. Anil Kumar Nayar, dalam waktu dekat IMI akan bertemu dengan pihak Motor Sport Singapore (MSS) untuk membahas kerjasama penyelenggaraan Formula 1 di Bintan International Circuit.

Baca Juga: Heboh Sebastian Vettel Naik Motor Matic di Sirkuit F1 Australia 2022, Kena Denda Sampai Segini

"Kegiatan motorsport di kawasan Asia saat sedang berkembang pesat, Indonesia dan Singapura punya peranan yang besar," buka Bamsoet.

"Setelah Mr. Mohammed Ben Sulayem dari Uni Emirat Arab berhasil mencatatkan sejarah menjadi orang non-Eropa pertama yang terpilih menjadi Président Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), Singapura melalui Mr. Lee Lung Nien terpilih menjadi FIA Vice President (Sport) for Asia-Pacific Region," jelasnya.

"Sementara Indonesia, terpilih menjadi FIA Chairman Asia Pacific Rally Working Group yang diwakili Wakil Ketua Umum Sepeda Motor IMI Pusat Sadikin Aksa, serta Vice President FIA Region II Asia Pacific Mobility yang diwakili Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar," ungkap Bamsoet

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular