3 Pembalap MotoGP Terbanyak Menang Di Paruh Musim MotoGP 2022, Siapakah Gerangan Dia?

Joni Lono Mulia - Selasa, 28 Juni 2022 | 20:30 WIB
MotoGP
3 pembalap yang terbanyak menang di paruh musim MotoGP 2022, Francesco Bagnaia (tengah), Fabio Quartararo (kiri) dan Enea Bastianini (kanan0

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2022 sudah memasuki paruh musim, ada 3 pembalap yang terbanyak menang di paruh musim MotoGP 2022, siapa gerangan dia?

Total 11 ronde sudah berlangsung dari total 20 ronde MotoGP musim ini, MotoGP Belanda 2022 di sirkuit MotoGP Assen jadi penanda jeda paruh MotoGP musim ini.

Otomatis muncul istilah juara dunia paruh musim MotoGP 2022, mulai dari kategori pembalap MotoGP, konstruktor atau pabrikan dan juga tim MotoGP.

Ternyata untuk urusan terbanyak menang atua juara paruh musim MotoGP 2022 mulai dari MotoGP Qatar hingga Belanda 2022, jadi milik 3 pembalap.

Yup, 3 pembalap terbanyak menang adalah Enea Bastianini (Gresini Racing Team MotoGP); Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Ketiga pembalap MotoGP itu sama-sama menggasak 3 kali juara atau menang.

Enea Bastianini juara di MotoGP Qatar, Amerika dan Prancis.

Kemudian Fabio Quartararo juara di MotoGP Portugal, Catalunya dan Jerman.

Sedangkan Francesco Bagnaia juara di MotoGP Spanyol, Italia dan Belanda.

Baca Juga: Berita Terkini Hasil Balap MotoGP Belanda 2022, Murid Valentino Rossi Juara, Fabio Quartararo Crash

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular