Harga Pertalite Bakal Naik, Pertamina Bilang Stok Pertalite di Jabar Cukup Sampai 16 Hari ke Depan

Yuka S. - Jumat, 26 Agustus 2022 | 07:02 WIB
Kompas.com
Ilustrasi. Kabar harga Pertalite naik, Pertamina ungkap stok Pertalite di Jawa Barat dijamin aman hingga 16 hari ke depan.

MOTOR Plus-Online.com - Wacana kenaikan harga Pertalite, stok Pertalite di Jawa Barat dijamin aman oleh Pertamina hingga 16 hari ke depan.

Ramainya isu harga Pertalite naik jadi Rp 10.000 per liter pastinya bikin banyak orang bertanya, seperti apakah stok Pertalite juga aman?

Pertamina sendiri mengklaim stok Pertalite dan Solar di Jawa Barat cukup hingga 16 hari ke depan.

Mengutip Kompas.com, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan BBM.

Khususnya BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, memastikan jika ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk wilayah Jawa bagian barat.

“Ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk wilayah Jawa bagian barat. Kami berupaya melakukan buildup stok di setiap SPBU di wilayah JBB. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan dari SPBU," ujar Eko dalam siaran pers, Kamis (25/8/2022).

Menurut Eko, itu adalah tugas sebagai perusahaan yang diamanahkan oleh negara untuk menyalurkan BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

Baca Juga: Terkait Kenaikan Harga BBM Pertalite, Pemerintah Masih Cari Opsi Lainya

Apalagi di saat geliat perekonomian yang meningkat ini, berbagai penyesuaian telah dilakukan untuk memastikan stok BBM bersubsidi ini aman dan mencukupi.

Ia menyampaikan, hingga dengan saat ini untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sampai dengan pertengahan Agustus 2022 Proporsi Penjualan Produk Pertalite sejumlah 79,9 persen untuk jenis Gasoline, sedangkan Proporsi Penjualan Produk Solar Subsidi mencapai 95 persen untuk Jenis Gasoil.

Source : Kompas.com
Penulis : Yuka S.
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular