Wuih, Honda Bakal Luncurkan Motor Listrik Baru Khusus Untuk Anak-anak

Indra Fikri - Rabu, 14 September 2022 | 17:30 WIB
AHM
Honda akan meluncurkan motor listrik khusus untuk anak-anak

MOTOR Plus-online.com - Honda Global berencana meluncurkan motor listrik baru khusus untuk anak-anak.

Perusahaan motor asal Jepang itu rencananya meluncurkan 10 motor listrik pada 2025, termasuk satu model untuk anak-anak.

Selain sepeda motor listrik model commuter, Honda secara aktif mengembangkan model elektrifikasi di kategori “FUN”.

Berdasar pada platform motor listrik FUN yang saat ini berada dalam tahap pengembangan, Honda berencana untuk memperkenalkan total 3 model sepeda motor elektrik FUN berukuran besar di Jepang, AS, dan juga Eropa dalam rentang tahun 2024-2025.

Honda juga akan memperkenalkan model sepeda motor listrik Fun untuk anak-anak yang didesain untuk memberikan kesenangan berkendara kepada generasi berikutnya.

Di sisi lain, Honda juga memiliki rencana untuk mengubah model bisnisnya dengan menggabungkan penjualan antara perangkat keras dan perangkat lunak pada motor listrik buatannya.

Dimulai dengan sepeda komuter yang dijadwalkan mulai dijual pada 2024, anak perusahaan perangkat lunak Drivemode Honda akan menambahkan fitur yang memberikan notifikasi pengisian daya dan menghitung rute optimal berdasarkan sisa daya baterai.

Baterai yang dapat ditukar sangat penting untuk pertumbuhan industri e-bike terutama di negara-negara berkembang.

Di mana jangkauan dan waktu pengisian daya mungkin terbatas.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Semua BUMN Gunakan Kendaraan Listrik

Di samping itu, perusahaan memiliki rencana untuk mendirikan usaha patungan dengan layanan berbagi baterai di India, Jepang, dan Indonesia.

Kemudian, Honda juga telah mengoperasikan motor listrik yang digunakan oleh petugas pos di Jepang dan Vietnam untuk mengirim surat kepada pelanggan.

Sepeda motor listrik itu menggunakan Honda Mobile Power Pack (MPP) yakni baterai berukuran kecil yang dapat ditukar dan menyimpan energi listrik yang dihasilkan oleh energi terbarukan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Honda Berencana Produksi Sepeda Motor Listrik untuk Anak-anak pada 2025

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular