Jadi Untung Nih Pelanggar Operasi Zebra 2022 di Cimahi Justru Dikasih Sembako

Didit Abdillah - Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:46 WIB
Tribun Jabar
Polisi bagikan sembako dan beras kepada para pelanggar di Cimahi sebagai salah satu rangkaian Operasi Zebra 2022.

Motor PLUS-Online.com - Ada yang unik dalam operasi zebra 2022 yang digelar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi pada pekan ini. 

Lantaran para aparat dan petugas di lapangan selama operasi zebra 2022 juga turut membagikan sembako kepada para pelanggar. 

Namun tidak semua pelanggar, juga dilihat berdasarkan status, pekerjaan, dan juga apa kesalahan yang membuat mereka ditegur. 

Operasi Zebra Lodaya 2022 itu bakal dilaksanakan di lima titik wilayah KBB dan Kota Cimahi yakni di Alun-alun Cimahi, Leuwigajah, Cimareme, Padalarang, dan Lembang.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, untuk pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 itu pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sembako dan beras sebanyak 3 ton yang nantinya akan dibagikan kepada pengendara.

Baca Juga: Pemotor Pukul Polisi Dalam Razia Operasi Zebra 2022 Hingga Kapolres dan Komandan TNI Turun Tangan

"Nanti kami akan pilih mana pengendara yang berhak mendapatkan bantuan. Kami siapkan sembako dan beras setiap hari untuk diberikan kepada pengendara," ujarnya di Mapolres Cimahi dikutip dari Tribun Jabar. 

Sembako dan beras tersebut, nantinya akan diberikan kepada pengandara yang melanggar, tetapi mereka juga bakal diberikan teguran dan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sehingga dengan cara seperti itu, semua masyarakat diharapkan bisa tergugah hatinya untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas," kata Sudirianto.

Dia mengatakan, sasaran dalam Operasi Zebra Lodaya itu di antaranya kendaraan overload, pengendara motor berbonceng tiga, tidak memakai helm, dan tidak membawa kelengkapan surat berkendaraan.

Source : Tribun Jabar
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular