Yamaha E01 Segera Meluncur dan Disebar di Enam Negara, Termasuk di Indonesia ?

Didit Abdillah - Senin, 24 Oktober 2022 | 17:40 WIB
Greatbiker.com
Motor listrik Yamaha E01 saat diuji di Thailand. juga akan segera disebar di enam negara untuk mengetes pasar dan kebutuhan lokal.

Motor PLUS-Online.com - Pada (25/10) untuk pertama kalinya akan diselenggarkan media test ride Yamaha E01 yang diselenggarakan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Sejak diperkenalkan pada bulan maret lalu pada ajang IIMS 2022, Yamaha E01 memang mencuri perhatian. 

Modelnya yang mirip dengan Yamaha NMAX, Yamaha E01 juga terlihat jauh lebih proper untuk dikendarai jarak jauh. 

Bagaimana tidak, dengan tenaga 8,1 kW serta pengisian batera fast charging, Yamaha E01 bisa menempuh jarak maksimal sekitar 104 km. 

Yuka Samudera/MOTOR Plus
Motor listrik Yamaha E01 resmi diperkenalkan di Indonesia. Siap masuk sesi Test Market.

Pihak YIMM belum memastikan kapan motor ini akan dijual secara masal, lantara baru akan dipaparkan secara gamblang pada esok hari. 

Namun Antonius Widiantoro selaku Asst GM Marketing & Public Relation YIMM memberikan sedikit bocoran mengenai kiprah Yamaha E01 ini di Indonesia dan di dunia. 

"Jadi dari Jepangnya ingin melakukan tes pasar terlebih dahulu, ada enam negara di dunia yang menjadi prioritas Jepang," ujar Anton Widiantoro kala ditemui (23/10). 

"Seperti satu negara di Eropa, saya lupa persis negara mana, pokoknya di Eropa. Lalu ada di Thailand, Vietnam, Jepang, Malaysia dan pastinya Indonesia," imbuhnya. 

Negara-negara yang dipilih berdasarkan budaya yang commuter penggunaan sepeda motornya tinggi, seperti di Indonesia.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular