Motor Sudah Keyless Harus Siap Baterai Remot Cadangan Biar Enggak Bikin Repot

Isal,Didit Abdillah - Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:15 WIB
Honda
Baterai rmot kunci keyless harus sedia baterai cadangan jika dirasa remot saat daya sudah mulai terasa lemah.

Motor PLUS-Online.com -  Dalam penggunaan motor keyless, remote kunci menjadi peran yang vital keberadaannya. 

Jika hilang atau baterai remote sudah melemah, jelas cara kerjanya pun juga akan ikut melemah dan membuat motor menjadi sulit untuk dinyalakan. 

Maka dari itu, baterai remote cadangan untuk motor keyless pun harus disiapkan agar tidak repot. 

Lantaran akan sulit jika harus menyalakan motor di saat baterai remote sudah habis total, padahal masih harus melanjutkan perjalanan. 

"Daripada bikin repot ketika di tengah perjalanan dan baterai remote habis, sebaiknya stok baterai remote cadangan," jelas Suyanto, Pemilik Tian Kunci, bengkel spesialis duplikat kunci dikutip dari GridOto. 

"Bisa disimpan di tas atau bahkan di dompet," lanjut Suyanto yang memiliki toko diJalan Tole Iskandar No.3, Cilodong, Depok, Jawa Barat. 

Adapun beberapa ciri dari baterai remote mulai melemah adalah dengan susah terkoneksinya antara baterai dengan kunci kontak. 

Dalam kondisi baterai masih normal, biasanya motor bisa membaca batera remote keyless dalam jangkauan 1 hingga 2 meter.

"Namun, kalau baterai remote mulai lemah dari jarak dekat pun kunci kontak enggak langsung merespon," jelas Ian, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Tilang Manual Masih Berlaku Untuk Situasi Tertentu, Simak Penjelasannya

"Jadi, kalau remote keyless kalian sudah mulai susah buat connect (terhubung) ke motor, itu bisa jadi gejala atau tanda-tanda baterai remote mulai lemah," pungkas Ian. 

Atau jika sudah terasa ada tanda-tanda dari susahnya keyless menangkap sinyal baterai, maka baterai harus segera diganti. 

Baca Juga: Cal Crutchlow Bocorkan Perkembangan Motor MotoGP Yamaha Untuk Musim 2023

Source : GridOto.com
Penulis : Isal
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular