Advertorial

42 Tahun Berkiprah di Indonesia, Jumbo Power International Jadi Produsen Pelumas dan Cairan Rem Tepercaya 

Nana Triana - Senin, 31 Oktober 2022 | 12:28 WIB

MotorPlus-Online.com - PT Jumbo Power International telah berkiprah di industri cairan rem selama 42 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, PT Jumbo Power International telah menghadirkan sejumlah inovasi untuk meningkatkan kualitas produk hingga melebarkan sayap ke pasar luar negeri.

PT Jumbo Power Internasional didirikan pada 1980 dengan mengawali bisnisnya sebagai produsen cairan rem, produk-produk perawatan kendaraan, serta importir pelumas.

Akan tetapi, seiring dengan meningkatnya tuntutan dan perkembangan pasar, pada 2000, PT Jumbo Power International mulai mengembangkan sayapnya dengan memproduksi sendiri pelumas sebagai salah satu core business dari perusahaan ini.

PT Jumbo Power International juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produknya. Di antaranya lewat pengembangan teknologi brake fluid pada produk cairan remnya serta morph pada produk pelumas.

Baca Juga: Kargo Pembalap Sudah Tiba Di Sirkuit Mandalika, Ini Jadwal WSBK Indonesia 2022

Kedua teknologi tersebut menempatkan PT Jumbo Power International sebagai salah satu pionir produsen pelumas dan cairan rem tepercaya.

Teknologi brake fluid pada cairan rem Jumbo diklaim dapat mempertahankan dan melindungi kondisi seal rem, mengurangi kemungkinan kerusakan, serta keausan pada rem.

Keunggulan lain dari teknologi ini adalah antikarat dan antikorosi pada logam. Hal tersebut menunjukkan produk cairan rem Jumbo memiliki kualitas unggul dan membuat mobil rendah risiko kegagalan rem.

Sementara itu, PT Jumbo Power International merancang khusus inovasi teknologi morph pada produk pelumas untuk mengantisipasi fluktuasi suhu serta melindungi mesin kendaraan secara maksimal. Teknologi ini juga secara otomatis bereaksi terhadap lingkungan dan kondisi kerja mesin kendaraan.

Baca Juga: Terlalu Banyak Aerodinamika, Pembalap Sebut Esensi Motor MotoGP Hilang

Tersebar di dalam dan luar negeri

Sebagai informasi, PT Jumbo Power International memiliki cabang yang tersebar di 61 kota di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, produk-produk Jumbo lebih mudah didapatkan oleh konsumen di seluruh pelosok negeri.

Tidak hanya memfokuskan distribusi di dalam negeri, PT Jumbo Power International juga sudah merambah keluar negeri. Beberapa negara tujuan ekspor PT Jumbo Power International adalah Australia, Malaysia, Filipina, Mauritius, Yordania, Lebanon, Yaman, dan Thailand.

Bahkan, pabrik milik PT Jumbo Power International sudah menerapkan Manajemen Mutu ISO 9001:2015, sehingga semua produk yang diproduksi sudah melalui proses quality control yang terbaik. Proses pemilihan bahan baku, bahan penunjang, sampai menjadi produk sesuai dengan Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Penulis : Nana Triana
Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA