Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 Sekarang Bukan Untuk Pembalap Rookie

Ilham Ega Safari - Senin, 31 Oktober 2022 | 17:35 WIB
MotoGP
Motor Yamaha YZR-M1 sekarang tidak Cocok Untuk Pembalap Rookie MotoGP, Cal Crutchlow minta berbenah

MOTOR Plus-Online.com - Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 disebut sudah tidak cocok untuk pembalap rookie MotoGP.

Situasi Yamaha saat ini disamakan dengan Honda beberapa tahun terakhir.

Kedua pabrikan asal Jepang itu kompetitif dengan satu pembalap saja, sementara pembalap lainnya harus menyesuaikan diri.

Honda RC213V terbukti kompetitif ditangan Marc Marquez, begitu juga dengan motor Yamaha YZR-M1 2022 yang jinak bersama Fabio Quartararo.

Karena hal itu, pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow menegaskan motor Yamaha YZR-M1 sekarang tidak cocok untuk pembalap rookie MotoGP.

"Motor (Yamaha YZR-M1) menjadi semakin sulit untuk dikendarai. Terutama milik kami dibandingkan sebelumnya. Itu sudah pasti," kata Cal Crutchlow.

Menurutnya, motor Yamaha YZR-M1 sudah tidak seperti dahulu yang ia kenal ramah dikendarai, sekalipun pembalap rookie atau debutan.

Sayangnya di era sekarang, pengembangan motor Yamaha YZR-M1 tertinggal dari para kompetitor, terutama Ducati yang terus berinovasi.

Baca Juga: Kocak, Cal Crutchlow Minta Duel Belakang MotoGP Banyak Disorot Kamera

"Kami (Yamaha) perlu membuat motor lebih mudah dikendarai. Semua orang berpikir Yamaha adalah motor yang mudah. Tapi sekarang tidak lagi," imbuh Cal Crutchlow.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Ilham Ega Safari
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular