Tips Memilih Helm, Salah Pilih Jenis Helm Ibarat Salah Kostum, Bisa Bikin Tengsin

Indra Fikri - Minggu, 6 November 2022 | 15:43 WIB
PT WMS
Tips memilih jenis helm

MOTOR Plus-online.com - Berikut ini tips memilih jenis helm, salah pilih jenis helm ibarat salah kostum, bisa bikin tengsin, bro. 

Salah kostum pastinya bikin tidak nyaman, kesal bahkan salah tingkah.

Head of Safety Riding Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Agus Sani jelaskan jenis helm serta peruntukannya.

Berikut ini jenis helm dan peruntukannya

1. Helm Cetok

Helm ini tidak dianjurkan untuk digunakan saat mengendarai motor, karena helm ini tidak mampu melindungi bagian kepala secara optimal, dan biasanya helm jenis cetok tidak memiliki pelindung visor atau kaca depan.

2. Helm Half Face

Helm half face memiliki proteksi yang baik pada bagian kepala, mudah digunakan dan dilepas.

Baca Juga: Arti Helm Spesial Rider Suzuki Ecstar Pada Balapan Terakhir MotoGP Valencia 2022

Cocok untuk semua jenis motor dan sering kali menjadi helm standar yang diberikan pabrikan sepeda motor saat membeli motor baru.

Untuk keamanan helm half face ini masih belum sempurna, karena bagian wajah tidak terlindungi secara maksimal terutama bagian rahang.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular